4 Jaket yang Cocok Dipakai Saat Musim Panas

4 Jaket yang Cocok Dipakai Saat Musim Panas
Dok. Istimewa
4 Jaket yang Cocok Dipakai Saat Musim Panas

Yep, Jaket bisa dipakai kapanpun waktunya dan bagaimanapun cuacanya. Seperti empat jenis jaket ini!

Beberapa tahun belakangan ini, cuaca memang tidak bisa diprediksi; kadang panas, kadang hujan! Dengan keadaan dan situasi seperti itu, kita pun harus memikirkan busana yang ingin dipakai karena harus menyesuaikannya. Tidak mau kan, salah kostum; saat kita memakai pakaian tipis di hari yang turun hujan dengan angin super kencang atau sebaliknya, kita memakai pakaian cukup tebal, sedangkan matahari ada dua tepat dibawah kepala kita? Oh no! Woop yakin rasanya tidak akan ada seorang pun yang akan melakukannya.

Namun ada satu item fashion yang tidak pernah lupa untuk dikenakan--meskipun cuaca hujan, dingin, berangin sampai panas sekalipun: Jaket! Item fashion yang memang menjadi andalan setiap orang. Biasanya, jaket dikenakan saat cuaca dingin, berangin, dan hujan, tapi banyak orang juga memakainya saat panas. Tentunya, kita harus memilih jaket dengan bahan yang tepat agar tidak membuat kita gerah saat memakainya di musim panas. Inilah jaket yang bisa dipilih saat musim panas tiba:

  • Parka
Dok. Istimewa
Dok. Istimewa

Sempat menjadi tren di tahun 2014 sampai 2015, ternyata parka masih banyak dicari oleh banyak orang.  Terbukti masih banyak yang menggunakannya. Meskipun parka adalah jenis jaket yang bisa dibilang cukup ‘berat’  dan tebal, tapi jaket jenis ini bisa juga digunakan saat cuaca panas lho. Percayalah, jaket ini tidak akan membuatmu kegerahan.

Baca: 4 Item Fashion yang Tren Sepanjang Masa

  • Windbreaker
Dok. Istimewa
Dok. Istimewa

Jaket model ini memang dikenal untuk kamu yang suka naik gunung atau naik motor. Sebab jaket ini bisa menahan hembusan angin dan rintik hujan. Meski begitu, ternyata jaket ini sangat cocok dipakai saat musim panas lho, karena memiliki bahan yang ringan. Jika selama ini jaket ini hanya dipakai saat musim hujan dan dingin saja, sekarang saatnya kamu bisa memadu padankannya dengan kaos dan jeans. Maka penampilanmu akan fashionable!

  • Varsity
Dok. Istimewa
Dok. Istimewa

Sering disebut sebagai jaket pemain softball. Yep, tren jaket ini mungkin sudah mulai hilang seiring banyaknya jenis jaket yang hadir di pasaran. Ramai digandrungi di tahun 2013, ternyata varsity sudah ada sejak tahun 1865 dengan nama jaket letterman yang digunakan oleh mahasiswa Universitas Harvard. Jika kamu ingin memakai jaket di cuaca yang panas, sepertinya jaket varsity ini cocok dipadukan dengan gaya kasual kamu sehari-hari.

  • Safari
Dok. Istimewa
Dok. Istimewa

Mirip dengan parka, jaket model ini juga bisa dipakai saat cuaca panas. Bahkan, bisa membuat penampilanmu tambah keren. Jika kamu ingin menggunakannya, pilihlah jaket safari yang berbahan katun ringan dan tidak terlalu tebal. Jangan lupa untuk  memadu padankannya dalam gaya semi formal sehingga penampilanmu akan terlihat elegan dan chic.

Selanjutnya: Pasanganmu jarang upload foto berdua denganmu di media sosial. Apakah kita harus curiga atau malah diam saja? Sang ahli ini menjawabnya