4 Tren Hijab di 2019: Warna Zen Jadi Primadona

4 Tren Hijab di 2019: Warna Zen Jadi Primadona
ISTIMEWA

Kata desainer, warna zen yang sekarang banyak jadi favorit. Warna zen itu seperti apa ya?

Tren terus bergulir seperti roda. Sejak 2010, tren hijab di Indonesia pun kian berubah. Jika dulu, tabrak warna dan busana sempat hits namun kini tidak lagi.

Semakin ke sini, perempuan Indonesia lebih menyukai kepraktisan. Ya, tak hanya perempuan doang sih, laki-laki juga suka yang serba simpel. Namun kalau bicara hijab tentu yang pakai cuma perempuan dong?

Tahun lalu, tren hijab lebih ke polos, earthy tone, dan netral. Kini perubahannya tidak terlalu signifikan. Simak empat tren hijab di 2019.

Warna Zen

img

Warna zen menjadi primadona di kalangan hijabers. Warna ini mampu memberikan kesan minimalis dan kepraktisan. Warna zen cenderung lembut dan tenang.

Sejumlah desainer pun mengeluarkan koleksi dengan nuansa warna zen seperti Irna Mutiara, Barli Asmara, hingga Dian Pelangi turut mengikuti pergerakan tren warna yang akan booming tahun ini. 

“Ya, warna zen, pop art, masih tren tahun ini,” kata desainer busana muslim syar’i Irna Mutiara saat dihubungi Woop melalui telepon, Selasa (15/1/2019).

Kerudung Motif Abstrak

img

Ketika berselancar di Instagram-nya para selebriti maupun influencer berhijab Indonesia, tentu kamu akan menemukan satu foto mereka menggunakan kerudung motif abstrak bernuansa pastel. Ya, karena ini memang sedang hype. 

Kerudung bercorak yang lembut dengan nuansa warna pastel atau zen banyak diminati hijabers Indonesia. Sebut saja Dewi Sandra dengan lini barunya DOA Indonesia. Koleksi tersebut tak memiliki motif yang utuh dan cenderung artsy.

HALAMAN
12