5 Atasan Kekinian untuk Kerja yang Perlu Kamu Miliki Bulan Ini

5 Atasan Kekinian untuk Kerja yang Perlu Kamu Miliki Bulan Ini
ISTIMEWA

Saatnya memperbaharui koleksi 9-5-mu. 

*Menghela nafas*. Detik ini kamu pasti sudah paham bahwa tren mode dan gaya ke kantor sering kali tidak akrab. Belum lagi pada pukul 07.00, waktu dan level kesabaranmu sangat terbatas, sehingga akan sulit membayangkan tren "aneh" seperti "T-shirt Shirt" dan jaket tujuh lapis dari Balenciaga (semodis atau semahal apa pun), misalnya, akan membuat hari Seninmu menyenangkan, atau membuat penampilanmu terlihat profesional. Pada kenyataannya (seandainya dunia mode perlu diingatkan), hampir setiap pagi (Senin sampai Jumat) kita hanya punya energi untuk membuka lemari, dan berharap dalam hitungan detik menemukan atasan dan bawahan yang tepat (tanpa harus membongkar isi lemari dan dilanda migrain melihat tumpukannya berceceran di setiap permukaan kamar). Untuk itu, Woop melakukan ini untukmu: menyortir tipe atasan yang trendi musim ini dan bisa kamu pakai ke kantor. *Terima kasih kembali*. 

1. TYE DYE TOPS

img

Motif yang juga sedang menikmati momen penting saat ini aalah tye dye. Dan untuk musim ini, nuansa yang lebih netral disarankan karena (katanya) lebih memberikan kesan dewasa. 

2. OVERSIZE BLAZER

img

Saatnya memberikan unpaid leave kepada trench coat dan bomber, dan mempersilakan oversize blazer untuk menemani hari-harimu ke kantor. Dan tidak ada batasan sama sekali, semua tipe blazer (lama) silakan dikeluarkan dari lemari, bahkan corduray blazers milik nenek atau ibumu (yep, gaya 70an sedang heboh lagi) yang sebelumnya membuatmu malu memakainya. Oh, belting blazer juga sedang tren untuk dipakai ke kantor. 

3. LEOPARD PRINT

img

Segala sesuatu yang berbau hewani sedang mendominasi, mulai dari motif zebra, cheetah, piton, buaya, ular, sapi—dan juaranya sejauh ini masih dipegang oleh macan tutul. Dan jangan setengah-setengah, kombinasikan atasan bermotif binatang gurun tersebut dengan celana merah juga yang sedang membahana. 

4. BROWN TOPS

img

Salah satu bukti nyata lagi bahwa 2018 sedang jatuh cinta lagi dengan era 70an adalah cokelat. Warna yang sempat diasosiasikan dengan "sumpah, super membosankan (lalu diikuti emoji mengantuk)" ini digadang-gadangkan sebagai pengganti navy blue musim ini. Untungnya, kamu tidak perlu menyingkirkan si biru (apalagi jika baju kantormu harus selalu ada birunya) karena cokelat dan biru = tim yang baik. 

5. KEMEJA PUTIH

img

HALAMAN
12