5 Cara Tampil Profesional dengan Jeans ke Kantor

5 Cara Tampil Profesional dengan Jeans ke Kantor
ISTIMEWA

Jeans merupakan item fashion ‘wajib’ semua orang dan menjadi busana yang sering dipakai untuk pergi ke kantor. Namun bagaimana caranya untuk tampil rapi dan professional dengan jeans? Simak tipsnya!

Tidak semua kantor mengizinkan karyawannya memakai jeans (kecuali di hari jumat). Apakah kantormu salah satunya? Memakai celana jeans seringkali diidentikan dengan tampilan kasual dan santai. Namun berbeda jika kamu bekerja dibidang kreatif, jeans menjadi busana ‘wajib’ yang kamu pakai setiap hari. Kamu bisa dengan mudah memadukannya dengan item fashion apapun yang ada di lemarimu. Tapi yang menjadi pertanyaan: bisakah tampil rapi dengan jeans ke kantor? Yep, bisa banget! Untuk kamu yang ingin tampil rapi dan professional dengan jeans, Woop punya tips yang bisa kamu contek.

Pilih Jeans Warna Gelap

img

Ingin terlihat professional di depan klien, meski kamu memakai jeans? Pilihlah jeans berwarna gelap. Warna gelap dipercaya bisa memberikan kesan elegan pada di pemakainya. Jangan lupa padukan dengan kemeja, blazer, dan heels agar terlihat lebih professional dan jauh dari kata santai.

Gunakan High Heels

img

Cara termudah untuk mengubah tampilan celana jeans yang kasual menjadi celana professional adalah dengan memadukannya dengan sepatu hak tinggi. Pilihlah pumps atau kitten heels yang bisa membuatmu tetap nyaman meski harus terus bergerak.

Tambahkan Blazer

img

Blazer adalah salah satu item fashion penting ‘perempuan profesional’. Untuk tampilan yang berbeda dan professional, pilihlah blazer berwarna hitam, merah atau biru tua. Terlihat feminism dan elegan.