5 Gaya Berbeda Tampil Monokrom--Tak Selalu Hitam-Putih

5 Gaya Berbeda Tampil Monokrom--Tak Selalu Hitam-Putih
ISTIMEWA
5 Gaya Berbeda Tampil Monokrom--Tak Selalu Hitam-Putih

Monokrom tidak akan pernah salah saat dipakai. Warna-warnanya selalu bisa membuat orang yang memakainya terlihat stylist. Sebelum kamu memakainya, coba perhatikan 5 cara ini terlebih dahulu.

Trend warna monochromatic selalu bisa mencuri perhatian banyak orang. Yep, perlu diketahui bahwa kata monochromatic berasal dari dua kata, yaitu ‘mono’ yang berarti satu dan ‘chromatic’ yang berarti warna. Jadi, monochromatic bisa diartikan dengan satu warna saja. Meski banyak yang menganggap hitam dan putih sebagai warna monokrom, ternyata warna pastel juga bisa menghasilkan gaya monochromatic.

Untuk mendapatkan gaya terbaik dari monochromatic, caranya adalah dengan membedakan shades dan tints dari warna yang sama. Selain itu, monochromatic juga bisa menghasilkan nuansa romantic, classy dan chic secara bersamaan. Jika tidak ingin gagal menggunakannya dan terlihat membosankan, coba perhatikan lima cara berikut sebelum kamu tampil di depan banyak orang.

MENCAMPURKAN TEKSTUR

img

Pastikan kamu mencampurkan berbagai tekstur dalam gaya monochromatic! Meskipun kamu menggunakan warna yang sama dan tidak ingin terlihat boring; kamu benar-benar harus berpikir keras agar tampilan yang kamu pakai tidak menjadi ‘pusat perhatian’ orang-orang. Nah! kamu bisa memilih warna abu-abu (yang lain dari biasanya), pilihlah tekstur shinny agar warna abu-abu (yang terkesan biasa aja) naik level dan membuat orang-orang disekitarmu terpukau.

KESEIMBANGAN

img

Ingat, keseimbangan itu penting bagi gaya monochromatic! Pastikan gaya monochromatic yang kamu pakai membuat kamu terlihat tinggi dan ideal. Kamu pun harus memperhatikan proposisinya. Tidak mau kan penampilanmu terkesan ‘penuh’?

BERMAIN DENGAN MOTIF

img

Motif masih menjadi bagian dari fashion yang tidak pernah membosankan. Dengan motif tampilan monochromatic kamu akan terlihat sempurna.

MENYAMARKAN KEKURANGAN

img

Setiap orang memiliki bentuk butuh yang berbeda-beda dengan kekurangan masing-masing. Biasanya untuk mendapatkan tampilan sempurna, kamu akan menyamarkan kekurangan tersebut. Misalnya memilih warna yang lebih gelap.

PILIH WARNA

img

Yep, yep, memilih warna yang pas untuk tampilan monochromatic itu penting. Pilihlah warna yang sesuai dengan warna kulit dan rambut. Karena agar terlihat bagus dan ‘hidup’ saat kamu memakainya. Misalnya, kamu yang yang memiliki kulit kecokelatan dan rambut hitam, kamu bisa memilih warna burgundy.

Namun yang perlu diingat, jika kamu memang belum mengenal tentang monochromatic, kamu bisa memulainya dengan warna netral; hitam, biru tua, abu-abu, cokelat. Tapi kalau kamu berani, kamu bisa mencoba warna yang lebih gelap, seperti burgundy dan hijau tua.

Selanjutnya: bingung mencari sneakers yang tepat dipakai untuk pergi ke kantor. Cobalah 8 sneakers terbaik pilihan Woop ini.