5 Kebiasaan Sederhana yang Buat Wajah Selalu Terlihat Segar

5 Kebiasaan Sederhana yang Buat Wajah Selalu Terlihat Segar
ISTOCK

Tidak perlu deretan produk kecantikan untuk menjaga wajahmu agar tetap segar. Sebenarnya, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkannya.

Cobalah lihat wajahmu di cermin? Apa yang terlihat di sana? Wajah yang sehat atau malah banyak masalah? Wajah merupakan bagian tubuh yang paling sering dirawat. Karena wajah menjadi hal pertama yang dilihat oleh orang lain setiap kali bertemu. Oleh karena itu, penting hukumnya untuk menjaga kesegaran dan kesehatan wajahmu agar tidak terjadi permasalahan yang tidak diinginkan, seperti jerawat ataupun flek hitam. Here’s our roundup list to keep it fresh and good.

Jangan Lupa untuk Menghapus Makeup!

img

Benar sekali, kulit juga butuh bernafas. Namun makeup yang menempel di wajah biasanya membuat kulit tidak bisa bernafas dengan bebasnya. Selain itu, meninggalkan sisa makeup semalaman dapat menyumbat pori-pori, sehingga menyebabkan noda dan komedo. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu menghapus makeup sebelum tidur. Jika memang kamu tidak memiliki makeup remover, kamu bisa memakai minyak zaitun yang diaplikasikan secara lembut ke wajah untuk menyingkirkan makeup dan kotoran yang menempel.

Gunakan Sunscreen

img

Penting dilakukan setiap hari! Mengoleskan sunscreen (dengan SPF minimal 15) akan melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB. Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan kerutan, bitnik-bintik dan masalah kulit lainnya. Namun jika kamu sedang merencanakan liburan ke pantai atau gunung, jangan lupa gunakan sunscreen dengan SPF yang lebih tinggi seperti 30.

Konsumsi Makanan Sehat

img

Yep, mengonsumsi makanan sehat, seperti buah-buahan segar, sayuran, protein dan vitamin yang cukup dan membuat kulit bercahaya. Pertimbangkan untuk melakukan diet rendah gula yang dapat menjaga tingkat insulin, dan memungkinkan sel-sel tubuh mempertahankan keseimbangan yang sehat.