5 Model Sepatu yang Bisa 'Bantu' Kamu Lolos Wawancara Kerja

5 Model Sepatu yang Bisa Bantu Kamu Lolos Wawancara Kerja
ISTOCK

Bingung harus memakai sepatu apa saat ada wawancara kerja? Woop akan merekomendasikan lima pilihan sepatu yang bisa kamu pakai saat datang wawancara kerja. 

Penampilan menjadi hal pertama yang diperhatikan saat kamu datang untuk wawancara kerja. Tidak mau’kan meninggalkan kesan yang tidak mengenakan, hanya karena penampilanmu. Dalam studi yang dilakukan National Association of Colleges and Employers, 49% manajer HRD menyebutkan penampilan calon karyawan menjadi faktor penting dalam menentukan apakah kamu mendapatkan pekerjaan atau tidak. Tidak hanya busana saja, dalam urusan memilih sepatu yang akan dipakai saat wawancara kerja juga menjadi hal penting. Berikut adalah sepatu yang tepat dipakai untuk wawancara kerja:

HIGH HEELS

img

Yep, siapapun yang memakai high heels memang terlihat lebih profesional, dibandingkan kamu yang mengenakan sneakers atau flat shoes. Namun jika kamu memang ingin memakainya untuk wawancara kerja, Woop menyarankan untuk memilih hak yang lebih pendek (sekitar 3/5cm saja). Tujuannya adalah kamu tetap nyaman saat berjalan.

OXFORD SHOES

img

Sepatu ini selalu bisa membuat tampilanmu berbeda. Dengan oxford shoes, penampilanmu akan terlihat lebih formal dan terlihat pintar.

KITTEN HEELS

img

Buat kamu yang tidak terlalu suka menggunakan high heels yang terlalu tinggi, kitten heels adalah rekomendasi yang pas untukmu.