5 Saran Fashion yang Harusnya Tidak Kamu Ikuti

5 Saran Fashion yang Harusnya Tidak Kamu Ikuti
ISTIMEWA

Ada berbagai macam saran yang diberikan, khususnya dalam urusan fashion. Namun ternyata tidak semuanya saran tersebut benar adanya. 

Pasti kamu pernah meminta saran soal penampilan kepada semua orang. Yep, tujuannya sih agar penampilan yang diinginkan bisa lebih baik, karena sudah dilihat oleh seseorang. Meskipun begitu, tidak berarti maksud baik mereka selalu benar. Ada saja saran yang sebenarnya ‘buruk’ tapi tetap saja mereka berikan kepada kita. Padahal, untuk mendapatkan penampilan yang sempurna, kamu hanya tinggal mengikuti kata hatimu saja (terpenting: terlihat nyaman). Inilah saran gaya terburuk yang tidak boleh kamu ikuti lagi.

“JANGAN MEMAKAI WARNA HITAM DAN COKELAT BERSAMAAN”

img

Katanya, warna hitam dan warna cokelat tidak boleh dipakai bersamaan! Eh, tapi ternyat itu salah, kamu tetap bisa menggunakan kedua warna ini secara bersama tanpa harus takut mati gaya.

“UBAHLAH GAYAMU”

Semua orang memiliki gaya tersendiri dalam berpakaian. Sebetulnya, saran ini baik untuk kamu yang memiliki gaya yang itu-itu saja. Namun, tetap saja gaya pakaian yang kamu pakai harus sesuai dengan kepribadianmu. Satu lagi: kenyamanan yang paling utama!

“IKUTI ATURAN”

Maksudnya? Yep, mengikuti aturan yang berlaku memang sangat disarankan tapi tidak untuk berpenampilan. Jika dulu layers tidak disarankan (karena menyalahi aturan), sekarang layers menjadi salah satu gaya andalan untuk memadukan semua jenis pakaian yang ada di dalam lemari.

“WARNA SEPATU DAN TAS HARUS SAMA”

FYI: Matching boleh. Tapi berwarna lebih seru!