5 Tren dari Minggu Mode yang Bisa Kamu Coba Sekarang Juga

5 Tren dari Minggu Mode yang Bisa Kamu Coba Sekarang Juga
ISTIMEWA

Salah satunya: corak fauna—dan warna-warni.

Bulan Februari, seperti biasa berita mode akan dipenuhi dengan apa yang diterjadi di panggung pekan mode dunia. Menu regular: siapa yang duduk di panggung bagian paling depan. Menu non-regular dan ditunggu-tunggu: desainer mana (lagi) yang menampilkan koleksi yang luar biasa atau yang dianggap "tidak sepatutnya"—tahun ini "giliran" Gucci yang dikritik karena menampilkan model kulit putih dengan tutup kelapa seperti turban Sikh dan hijab.

Terlepas dari drama rutin tersebut, tetap saja minggu mode dijadikan patokan untuk tren bulan-bulan ke depan. Dan untuk tahun ini, ada beberapa gaya yang bisa kamu adaptasi, sekarang juga. 

1. BOLD COLOURS

Tidak bisa dipungkiri, tahun ini sepertinya kita memang membutuhkan suntikan semangat ekstra (tahun lalu, hidup rasanya terlalu serius!). Salah satu caranya: memakai baju-baju warna-warni agar energi sedikit terpompa. Jika merasa terlalu ekstrim memakai baju berwarna neon, pink menyala, orange, magenta, hijau, bisa dialihkan ke alas kaki seperti yang dipamerkan oleh Prada atau Jeremy Scott—atau ke mata dengan bubblegum pink atau electric blue eyeshadow. 

2. SEQUINS

Loud glamour merupakan salah satu tema yang bermunculan di berbagai panggung minggu mode tahun ini baik di New York, Milan, maupun London Fashion Week. Salah satu tekstur yang dipilih untuk mewakili tema tersebut adalah sequin. Jika Ashish Gupta, Delpozo, Michael Halpern, dan Alice Temperley menyatakan bahwa sequin patut dicoba oleh perempuan di seluruh dunia—mengapa tidak ikutan?

3. COLOURFUL ANIMAL PRINTS 

Para pecinta animal prints akan sangat mencintai tahun 2018: tidak hanya warna-warna biasa (hitam atau cokelat) yang "halal" tahun ini, tapi seperti koleksi Max Mara dan Roberto Cavalli di Milan Fashion Week atau Tom Ford di New York atau , warna-warni heboh animal prints juga sah. 

4. MATCHING SETS

Tren satu ini akan mempermudah hidupmu; tidak perlu berpikir keras harus memadupadankan atasan apa dengan bawahan apa. Dari atas kepala sampai ujung kaki samapun, tidak masalah. 

5. COLOURFUL PLAIDS

Gaya ini memang sudah populer (lagi) satu tahun belakangan. Namun, musim ini corak kotak-kotak ini tidak hanya melulu abu-abu, cokelat atau hitam, melainkan merah, kuning, dan ungu seperti yang dipamerkan oleh Versace di F/W 2018.