5 Tren 'Jelek' yang Kita Cinta Saat Ini

5 Tren Jelek yang Kita Cinta Saat Ini
ISTIMEWA

Penampakan fisik bukanlah segalanya.

Setelah demam fanny pack melanda (dan masih memanas)—deretan item mode "jelek" lain mulai ikut menyerbu. Pertanyaannya, kenapa kita mau saja memakai sesuatu yang disebut "tren jelek" (ugly trend) ini? Salah satu kemungkinan penyebabnya adalah: kita ingin terlihat memiliki pengetahuan tentang tren mode, memiliki selera bagus, dan memiliki kepercayaan diri level dewa. Rasanya akan sulit mengumpulkan keberanian keluar rumah dengan memakai dad sneakers jika kamu tidak memiliki keteguhan setara Madonna. Kemungkinan lain: ugly trends ini memang biasanya super duper nyaman. Serius, entah itu sepatu bapak atau celana denim bapak, semuanya enak dipakai seharian tanpa membuatmu tersiksa. Tidak heran, bahkan ketika ada predikat "jelek" di belakangnya, tetap saja disambut dengan tangan terbuka. Ini seperti sebuah "alasan" untuk sekali ini saja (boleh, ya) menomorsatukan kenyamanan, bukan gaya (hello, high heels)—tanpa terlihat aneh. Berikut, tren jelek yang wajib kamu tahu—dan mungkin dicoba??

1. TAS TRANSPARAN

img

Tidak semua orang siap menunjukkan kepada dunia apa yang ada di dalam tas mereka, sehingga mungkin kamu memilih untuk absen memakai tas ini. Namun, coba dengarkan: dengan menenteng tas transparan ini, kamu memiliki kebebasan lebih saat memilih baju—tidak ada warnanya, sehingga tidak takut saling tabrak. Oh, belum lagi tas ini akan membuatmu mau tidak mau harus rajin membersihkan bagian dalamnya. Pasalnya, "memamerkan" perlengkapan dandanmu memang membanggakan, tapi serius, tidak ada yang melihat pameran yang remahan kulit kacang, cokelat, kulit jeruk, dan butiran alien lainnya yang bertebaran di dalamnya. 

2. DAD SNEAKERS

img

Konon katanya, sepatu ini mengingatkan pemakainya kepada ayahnya. Yep, maksudnya ayah yang memakai jeans kebesaran dan sepatu berbentuk aneh, sedikit gembung dan sama sekali tidak "cantik". Lalu kok dipakai, sih? Karena percaya atau tidak, tren "jelek" ini terbukti secara psikologis bisa membuatmu merasa lebih baik. Kedua, entah kenapa sepatu ini memilki kemampuan magis untuk menyulap apapun yang sedang kamu pakai terlihat jauh lebih keren. Tidak mungkin? Kabari ya, setelah mencoba!

3. VELCRO SNEAKERS 

img

Ini adalah jenis sepatu yang kita pakai saat masih TK dulu. Alasannya? Supaya bapak-ibu tidak harus berkali-kali mengikatnya atau mengingatkan kita untuk mengikatnya. Dunia tenang. Namun, belakangan muncul lagi—dan kali ini orang dewasa yang memakainya. Harus diakui bahwa sepatu tipe ini bukan sepatu sejuta umat layaknya Converse All Star atau Adidas Stan Smith, tapi coba pertimbangkan betapa mudahnya hidupmu saat memakai velcro sneakers: zip, zip, zip, and ready to go!