6 Cara Memakai Lipstik Merah Sesuai dengan Aturan

6 Cara Memakai Lipstik Merah Sesuai dengan Aturan
ISTIMEWA

Lipstik merah bisa menjadi lipstik andalan jika kamu bisa memakainya. Namun sebaliknya jika kamu tidak bisa memakainya ini akan menjadi ‘musibah’. Woop akan memberikan tips untuk memakai lipstik merah yang benar. 

Semua perempuan pasti memiliki lipstik berwarna merah (meski jarang dipakai). Yep, setiap perempuan yang memakainya pasti akan terlihat seksi dan glamour. Karena banyak yang beranggapan bahwa lipstik merah itu mengandung unsur klasik, bold, dan versatile. Namun tidak semua perempuan bisa memakainya dengan pas. Nah, untuk bisa tampil sempurna dengan lipstik merah, Woop akan berbagi cara yang bisa kamu contek.

Pilih nuansa warna yang tepat

img

Sebut saja: merah jambu, coral, merah hati (maroon), merah cabe dan masih banyak lainnya. Maka dari itu, karena lipstik merah memiliki beraneka ragam nuansa dan diperlukan waktu untuk mencoba berbagai warna dan menemukan yang tepat. Aturan umumnya adalah bagi pemilik fair skin, disarankan untuk memakai true red, tanpa ada nuansa orange. Untuk yang memiliki medium-skinned, terlihat paling cocok dengan pinkish atau orangey reds. Sementara bagi berkulit gelap, direkomendasikan darker shades atau sport purple atau wine-coloured hues red.

Penting! Gunakan lip liner

img

Intinya, lip liner ini berfungsi untuk menjaga lipstik tetap di bibir. Pastikan warna lip liner-nya senada dengan lipstikmu.

Padupadankan dengan outfit yang benar

img

Tidak mau kan salah memilih busana, hanya karena makeup? Yep untuk itu sangat penting memadupadankan outfit dengan lipstikmu. jika tidak bisa terkesan tacky, trashy, even tragic! Si merah terlihat keren dengan solid black: long black dress, atau evening gown atau jeans dengan leather bomber jacket serta simple ballet flats. Just don’t overdo reds with animal print! Jika kamu mengenakan sweats, lebih baik mengganti lipstik merah dengan lip-gloss.