6 Formula untuk Membuat Tampilanmu ke Kantor Berbeda

6 Formula untuk Membuat Tampilanmu ke Kantor Berbeda
ISTOCK

Très chic.

Seperti apa aturan berpakaian di kantormu? Minimalis (alias sesukanya yang penting nyaman) dengan hanya kaos/kemeja, hoodie dan jeans? Atau formal, harus berkemeja, jas, rok atau celana bahan?  Apapun aturan itu tidak berarti penampilanmu harus persis sama setiap hari: selalu kemeja tanpa kerutan dan rok di bawah lutut. Ada cara membuat "seragam" itu menjadi berbeda, menarik, sehingga perasaanmu senang dan semangat bekerja. 

SLIM CROPPED PANTS + T-SHIRT + BLAZER

Aha! Tiga item ini bisa bikin tampilan kamu keren. Namun, tetap harus disesuaikan dengan kebijakan kantor. Tambahkan flat shoes ataupun sneakers. Dan jika kamu ingin terlihat agak formal, ganti dengan high heels. Simple but formal!

STATEMENT BLOUSE + PENCIL SKRIT

Ingin terlihat feminin, meski hanya hari ini saja? Coba formula ini. Ingat, blouse yang dipilih harus benar-benar mendefinisikan pengertian "statement" itu. Soalnya, akan terlihat membosankan jika hanya atasan biasa. Pikirkan, mulai dari bahannya (bulu lagi tren), motif (sedikit boho), sampai potongannya (asimetris, tidak biasa, dll). 

SHIFT DRESS + SLEEVELESS VEST

Cara mudah mendapatkan tampilan yang berbeda adalah dengan mengadopsi tema berlapis. Misalnya, padukan shift dress dengan long vest. Dijamin, kamu akan terlihat baru dan berbeda. 

SILK BLOUSE + A-LINE SKIRT

Ini merupakan formula untuk tampil kasual dan rapi. Sebuah atasan berbahan sutera dan menyelipkan ujungnya ke dalam rok midi A-line akan menyoroti pinggangmu, tapi tanpa membuat bagian bawah terlihat terlalu ketat. Bahan, bentuk dan warna tidak terlalu penting; intinya adalah kombinasi.

CULOTTES + SILK CAMI + JACKET