6 Gaun Terburuk Oscar yang Pernah Viral

6 Gaun Terburuk Oscar yang Pernah Viral
ISTIMEWA

Duh, selebriti ingin tampil sempurna tapi deretan aktris di bawah ini malah berpenampilan nyeleneh di Oscar.

Ajang penghargaan perfilman bergengsi Academy Awards ke-91 berlangsung pada Minggu (24/2) di Dolby Theatre, Hollywood, Amerika Serikat. Sejumlah selebriti pun berusaha untuk tampil maksimal serta menarik atensi. Demi bergaya anti-mainstream, sederet selebriti mengenakan gaun unik yang menarik perhatian.

Alih-alih untuk menjadi sorotan publik malah masuk kategori gaun terburuk. Ini dia enam gaun terburuk yang pernah viral saat dikenakan selebriti di Oscar.

BJORK

img

Artis Bjork mengenakan gaun angsa yang paling ikonik sebagai dress terburuk di Oscar. Didesain oleh Marjan Pejoski, gaun tersebut malah membuat penampilan Bjork terlihat aneh. Namun gaun itu cukup mencuri perhatian desainer Valentino yang rela membayar upeti untuk menampilkan angsanya pada koleksi Spring 2014 Couture

LIZZY GARDINER

img

Satu lagi yang ikonik adalah gaun Lizzy Gardiner yang mengenakan kartu kredit American Express ke Academy Awards 1995. Bahkan gaun itu memenangkan Desain Kostum Terbaik di Oscar. Namun sayang, bentuknya yang nyeleneh masuk kategori dress terburuk sepanjang masa.

EDY WILLIAMS

img