6 Gaya Double Denim yang Tidak akan Membuatmu Terlihat Aneh

6 Gaya Double Denim yang Tidak akan Membuatmu Terlihat Aneh
ISTIMEWA

Dua biru = kerennya berlipat ganda.

Kita bisa bernafas lega karena memakai double denim tidak lagi berada dalam daftar 10 dosa terbesar dalam mode (meski mengenakan satu merek desain yang sama dari atas sampai bawah—mulai dari atasan, bawahan, sepatu, sampai celana dalam—masih ada di dalam daftar itu). Namun, harus diakui butuh keberanian dan kepercayaan diri yang sehat untuk bisa tampil dengan double denim dan membuatmu tidak terlihat seperti orang bodoh atau aneh. Untungnya di tahun 2017/2018 ini kombinasi double denim semakin beragam, meski memang modal utamanya masih jaket dan celana jins (meski tidak harus berwarna biru). 

1. DOUBLE DENIM + AKSESORIS JRENG

Cara ini ampuh membuat penampilanmu yang serba biru terlihat lebih meriah: pakai akseseris (misalnya sepatu atau tas) dengan warna-warna yang mencolok (hello, gorgeous red). J-U-A-R-A. 

2. JAKET DENIM + KULOT 

Ukuran denim jacket tidak harus gombrong, yang ketat pun bisa menjadi pilihanmu. Untuk tampilan lebih maksimal, coba padu padankan dengan culotte jeans, sepatu hak tinggi dan tas tangan andalanmu. Oh, jangan lupa masukkan ujung jaket ke dalam kulot. 

3. DOUBLE DENIM + RAJUTAN 

Jika tidak ingin terlalu double denim, coba pakai knit tops di balik denim jacket. Ini akan mengalihkan fokus penampilanmu dari double denim ke chunky knit.

4. RINGAN DI ATAS, GELAP DI BAWAH

Trik ini akan berhasil membuatmu tidak terlihat bodoh saat memakai double denim: pilih bahan jins yang lebih terang untuk bawahan, dan yang lebih gelap untuk atasan. Bahkan, kamu bisa memadankannya dengan mismatched boots yang sedang menjadi tren. 

5. DENIM KLASIK + JINS PUTIH