6 Solusi Alami Atasi Ketiak Hitam

6 Solusi Alami Atasi Ketiak Hitam
SHUTTERSTOCK
6 Solusi Alami Atasi Ketiak Hitam

Ketiak hitam memang sangat mengganggu penampilan dan kepercayaan diri. Namun tenang, Woop punya solusi untuk menghilangkan ketiak hitammu.

Ingin tampil sempurna dan mempesona dengan pakaian yang sedikit terbuka tapi ternyata ada masalah yang mengganggu pikiran kita; si ketiak hitam. Memiliki ketiak yang hitam bisa membuat malu dan frustasi bahkan tingkat kepercayaan diri menghilang.

Warna hitam yang terdapat pada area ketiak terjadi bukan karena suatu penyakit atau kondisi kesahatan yang kurang baik. Ketiak hitam dapat dianggap sebagai respons kulit terhadap paparan elemen tertentu. Sama seperti saat kita berjemur di pantai, kulit kita akan merubah menjadi cokelat karena terbakar sinar matahari. Ada beberapa hal yang dijadikan penyebab dari ketiak hitam ini seperti bercukur, penggunaan krim wax secara setiap hari, keringat berlebih, udara di sekitar ketiak yang buruk, dan penggunaan deodoran yang mengandung banyak alkohol dan antiperspirant.

Kamu tidak perlu khawatir, kita bisa dengan mudah menyikirkan ketiak hitam yang menyebalkan ini dengan menggunakan bahan-bahan alami yang bisa kamu dapatkan di rumah secara cepat, efektif, dan aman. Mau tahu apa saja? Woop akan membagikannya untukmu:

Kentang

img

Selain baik untuk diet, kentang juga bisa membantu kamu menghilangkan warna hitam diketiakmu lho. Kentang memiliki sifat pemutih yang alami. Selain itu, kentang juga bersifat melembapkan dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit. Caranya mudah ambil irisan kentang dan menggosok/pijit pada bagian ketiak selama lima sampai tujuh menit. Dan lakukan dua sampai tiga kali seminggu. Dijamin ketiakmu akan kembali seperti semula.

Timun

img

Sama seperti kentang, timun juga memiliki sifat pemutih alami yang bisa membantu menyikirkan ketiak hitam. Dengan cara menggosokan irisan timun pada ketiakmu, lakukan dua kali sehari. Pilihan lainnya adalah mengekstrak jus dari timun dan campurkan dengan sedikit bubuk kunyit dan air lemon. Cara ini akan memutihkan kulit ketiak yang hitam serta tetap lembap secara bersamaan.

Lemon

img

Buah berwarna kuning ini bekerja sebagai pemutih alami yang juga berfungsi sebagai antibacterial dan antiseptic yang baik. Inilah sebabnya mengapa lemon digunakan dalam perawatan berbagai masalah yang berhubungan dengan kulit, termasuk masalah ketiak hitam. Kamu bisa mengoleskan air perasan lemon ke bagian ketiakmu, diamkan sekitar 10 menit. Atau kamu bisa pula menambahkan yogurt, kunyit bubuk, dan madu. Namun, lemon bisa mengeringkan kulit setelah kamu menggunakannya. Jadi jangan lupa untuk memberikan pelembap setelahnya.

Baking Soda

img

Jangan takut untuk menggunakan bahan ini. Tidak hanya untuk adonan kue saja, baking soda juga bisa digunakan untuk membuat scrub untuk menyingkirkan ketiak hitammu. Membantu mengangkat sel kulit mati yang merupakan salah satu penyebab utama ketiak berubah warna menjadi hitam.

Kulit Jeruk

img

Mungkin sekarang, kamu harus berfikir dua kali untuk membuang kulit jeruk. Ternyata, kulit jeruk bisa menyingkirkan masalah ketiak hitammu. Kandungan asam sitrat yang ditemukan pada kulit jeruk itu yang bisa memutihkan kulit ketiak yang hitam. Caranya dengan menjemur kulit jeruk di bawah sinar matahari selama sekitar tiga sampai empat hari atau sampai kulitnya benar-benar kering. Kemudian, digiling sampai menjadi bubuk.

Minyak Kelapa

img

Minyak kelapa bisa menjadi pilihan untuk menyingkirkan ketiak hitam. Minyak kelapa mengandung vitamin E yang bisa membantu melembapkan serta mencerahkan ketiak dan juga berfungsi sebagai deodoran alami.

Selanjutnya: Menjadi seorang karyawan yang loyal dengan perusahaan tidak semudah yang dibayangkan. Perlu banyak hal yang harus kamu lakukan. Tapi ternyata tidak hanya gaji dan posisi saja yang menjadi alasan mengapa kamu loyal, karena ada lima alasan lainnya.