Banner

7 Jenis Sepatu yang Wajib Menghuni Lemarimu

7 Jenis Sepatu yang Wajib Menghuni Lemarimu
ISTOCK

Tujuh lebih dari cukup untuk membuat hidupmu aman. 

Semua tahu tentang Imelda Marcos dengan obsesinya terhadap sepatu. Konon perempuan ini memiliki 3000 pasang sepatu (rusak akibat banjir Marikina 2009 di Filipina dan tersisa 765 pasang) dan semuanya pernah dipakai. Darlene Flynn, pemegang rekor pemilik sepatu terbanyak di dunia, mempunyai 14.684 item yang berhubungan dengan sepatu. Ketika ditanya apa yang membuatnya cinta setengah mati dengan sepatu, Darlene menjawab: "Mereka sangat cantik, dan feminin." High five, Darlene!  Namun, tidak semua bisa seperti Darlene. Dan setelah dipikir-pikir dengan serius, jika memang diharuskan dan ditodong untuk mendaftarkan jenis sepatu yang paling tidak wajib dimiliki, angka 7 sebenarnya sempurna. 

BALLERINA FLAT

Sepatu jenis ini menjadi andalan para perempun saat akan bepergian. Ballerina flat bisa menyempurnakan penampilan kasualmu sehari-hari. Memang, hitam merupakan pilihan terbaik karena dengan mudah dipadupadankan dengan segala baju. Namun, jangan ragu untuk menggunakan warna lain.

CLASSIC BLACK HEELS 

Hitam adalah warna dasar yang harus selalu ada. Classic black heels bisa dipastikan sebagai pasangan sejati gaun + classy.

NUDE PUMP 

Selain warna hitam, nude juga menjadi warna yang sebaiknya masuk dalam daftar top 3 kamu. Sepatu jenis ini bisa membuat kaki terlihat jenjang dan seksi. Pump shoes juga bisa dipakai ke acara formal maupun santai.

WEDGES

Untuk yang masih belum berhasil menjaga keseimbangan sempurna saat memakai stiletto, wedges bisa menjadi jembatan pembelajaran. Ibarat belajar naik sepeda, dan menggunakan roda tambahan sebelum benar-benar fasih dan percaya diri. Untuk menyempurnaan penampilanmu, gunakan wedges dengan outfit jeans, celana pendek, rok ataupun dresses.

ANKLE BOOTS

Boots memang biasanya digunakan di negara yang berhawa dingin. Namun, bukan berarti dilarang dipakai di sini. 

FLAT LEATHER SANDALS

Sandal bertali dan tidak berhak ini wajib berada di lemarimu. Kamu  bisa memakainya dengan celana jeans, maxi dress, dan juga celana/rok pendek.

SNEAKERS

Sneakers are never die. Tidak peduli musim dan tren, jenis sepatu ini akan selalu punya tempat terhormat di dalam lemari.