7 Tips Mode Terbaik yang Perlu Kamu Lakukan

7 Tips Mode Terbaik yang Perlu Kamu Lakukan
ISTOCK

Sekarang juga!

“Kayaknya kurang bagus kalau pake sepatu itu...” Lalu, “Nah! Bagusnya pakai yang ini...” Bla... Bla... Bla....

Pernahkah kamu merasakannya? Penampilanmu “diatur” oleh orang lain agar terlihat bagus di depan banyak orang. 'Kan setiap orang memiliki selera dan gaya yang berbeda. Tidak semua orang seperti selebriti yang sepertinya mau pakai karung goni juga bagus! Namun, jangan baper dulu, tidak ada salahnya mendengarkan tips bergaya, apalagi jika itu bisa membuat penampilanmu naik beberapa level. Ini beberapa tips mode terbaik yang mungkin bisa kamu terapkan. 

1. TUNJUKKAN WARNA KULITMU!

Di dunia mode, tidak ada warna hitam dan putih untuk kulit! Semua jenis kulit bisa tampil dengan sempurna. Seperti saran dari Jen Rade, seorang penata gaya untuk Angelina Jolie, “pilih satu bagian tubuh yang ingin kamu tunjukkan. Misalnya, kamu ingin menunjukan bagian dada, maka jangan tunjukkan bagian kakimu. Jika bagian kaki yang ingin kamu tunjukkan, maka tutupi bagian atasmu.” Intinya, seimbang!

2. TAMBAHAN AKSESORIS YANG BERANI

Misalnya isi lemarimu hanya didominasi warna netral yang cenderung gelap: hitam, abu-abu, cokelat, putih; nah, untuk menambahkan energi pada penampilanmu, cobalah memakai sepatu dan tas yang berani. Contohnya, kamu bisa memilih tas berwarna merah (yang lebih hidup) daripada warna hitam, tapi pastikan warna yang kamu pilih masih sejalan dengan keseluruhan penampilanmu, ya!

3. CELANA DAN HIGH HEELS

“Kesalahan terbesar yang dilakukan para perempuan adalah mengenakan celana panjang yang tidak sesuai dengan sepatu yang mereka pakai,” kata seorang pengarah gaya, Kate Young. Untuk memperbaiki ini, gunakan high heels yang tingginya ½ inci sampai ¾ inci dari lantai.

4. TAHU UKURAN

Rumus rahasia untuk sebuah celana agar tetap pada ukurannya? 95% katun, 5% lycra spandex. Khusus jeans, untuk mempertahankan bentuknya mereka membutuhan setidaknya 2% lycra.