7 Tren Fesyen yang Takutnya Kembali Lagi

7 Tren Fesyen yang Takutnya Kembali Lagi
ISTIMEWA

Merinding. 

Pastinya, gaya/model itu merupakan sebuah siklus. Namun, ada beberapa item dalam dunia fesyen yang secara universal dan diam-diam diharapkan tidak kembali lagi; tetap tersimpan rapi dan rapat di kotak Pandora. Item yang membuat bulu kuduk berdiri—kitten heels, rose-coloured glasses, pointed boots—tapi percaya atau tidak kembali menjadi tren. Meski begitu, syukurnya sudah ada beberapa perubahan sehingga memakainya tidak terlalu membuatmu histeris ketakutan. Berikut di antaranya. 

1. JORTS 

Fakta bahwa jeans ini berujung tepat di atas lututlah yang membuatnya "diharamkan" oleh kalangan fesyen. Namun Gigi Hadid dan Kim Kardashian bersikeras untuk membuatnya tren kembali. 

2. DENIM BUSTIER 

Ada hal-hal yang sebaiknya tetap tinggal di tahun 2001 dan jangan kembali lagi, seperti denim bustier (ingat Britney Spears?). Akan tetapi, Paris Fashion Week, Dior, dan Bella Hadid sepertinya penggemar item '00an ini. 

3. ROSE-COLOURED GLASSES  

Kacamata berwarna aneh ini terkenal sekali di tahun 2000an (penggemarnya antara lain Britney Spears, Paris Hilton, dan Carmen Elektra). Sekarang Selena Gomez dan Kendall Jenner terlihat memakainya, meski tidak bisa dipungkiri modelnya tidak begitu menakutkan dibandingkan 16 tahun yang lalu. 

4. SEPATU TRAINER "ANEH" 

Sporty Spice (Mel C, anggota Spice Girls) merupakan pemuja sepatu ini di tahun 90an. Namun, sekarang sepertinya akan kembali lagi setelah belakangan Gigi Hadid sering kali terlihat memakai clompy Reebok—tipe sepatu yang hanya kita pakai saat pelajaran olahraga di sekolah. 

5. POINTED BOOTS 

Sebelum Beyonce menjadi seperti Queen Bey, ada satu kejadian di awal 2000 yang sepertinya sulit dilupakan dan... dimaafkan. Yakni, pada saat berada di panggung Video Music Awards 2001: bersama-sama dengan anggota Destiny's Child, Kelly Rowland dan Michelle Williams, memakai outfit orange dan membuat orang-orang berharap semoga pakaian itu tidak kembali lagi. Namun, outfit itu tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan sepatu yang mereka pakai malam itu: sky blue dan mirrored silver pointed boots, sama seperti sepatu Balenciaga dan Topshop yang sekarang sedang beredar dimana-mana.