8 Jenis Pakaian yang Membuat Bokongmu Terlihat Lebih Bagus

8 Jenis Pakaian yang Membuat Bokongmu Terlihat Lebih Bagus
ISTOCK

Karena ini adalah aset terbaik kita.

Ulangi mantra ini: setiap bokong bagus bentuknya. Namun, yah... yang namanya manusia, mencapai kepuasaan itu sesulit memiliki 1 juta followers asli dan murni di Instagram tanpa melalui proses jual-beli. Jadi, sah-sah saja jika berharap memiliki bokong yang kencang dan bentuknya sempurna. Bukan berarti WOOP menyarankan harus mengubah posteriormu, tapi jika kamu ingin memaksimalkannya, we support you until the end of the world. Dan bagusnya, selalu ada trik untuk melakukannya.

1. Gunakan Celana Dalam yang Tepat

Idealnya adalah yang tidak terlalu ketat. Tidak hanya membuat siletmu terlihat lebih bagus, tapi juga lebih baik untuk kesehatanmu. Menurut seorang dermatologis Dr. Sandra Lee celana dalam yang terlalu ketat bisa menyebabkan "iritasi kronis dan gesekannya bisa berujung pada abrasi dan jika terlalu dalam membuat kulit lebih gelap atau luka permanen."

2. Pilih High-Waisted Jeans/ Skirt

Kok bisa jenis celana/ rok ini membuat pantatmu terlihat bagus? Selain karena tersedia lebih banyak material untuk menutupi daerah tersebut dan membuatnya semakin menarik perhatian, juga gayanya yang melekat erat di daerah pinggang, mengakibatkan bentuk bokong lebih bulat dan elegan. Hanya pastikan untuk memilih pakaian yang nyaman di badan, bukannya yang terlalu ketat atau kebesaran—karena sekali lagi ini tentang menitikberatkan pada bentuk tubuh, apapun jenis atau ukuran badanmu. 

3. Pilih Bahan yang Tepat 

Tidak semua orang cocok dan percaya diri mengenakan tube dresses seperti Jennifer Lopez. Namun, pada dasarnya teori yang harus diterapkan adalah memilih bahan baju yang tepat, seperti katun dan sutra yang lembut dan nyaman di badan, untuk memamerkan asetmu. 

4. Hindari Memakai Baju yang Sudah Kadaluarsa

Dalam artian: bentuknya sudah tidak jelas lagi—ini gaun, atasan, atau rok? Entahlah. Hanya pembuatnya yang tahu. Bukan berarti harus dibuang, karena bisa berfungsi sebagai seragam saat bersih-bersih, hanya saja jangan dipakai jika tujuanmu untuk memperlihatkan kondisi terbaik bokongmu. 

5. Belt Loose-Fitting Shirts & Dresses