8 Langkah Sederhana untuk Menentukan Gaya Andalan Pribadi

8 Langkah Sederhana untuk Menentukan Gaya Andalan Pribadi
ISTOCK

Punya "seragam" bukan berarti membosankan. 

Gaya andalan atau signature style adalah salah satu frasa yang sering terdengar, tapi sebenarnya apa sih, maksudnya? Ide menemukan gaya ciri khasmu biasanya sangat tergantung pada selebriti. Meski melihat foto-foto Olsen bersaudara, Alexa Chung, dan Olivia Palermo ada gunanya, mengolah dari nol sebuah penampilan yang bisa diadopsi selama bertahun-tahun merupakan pilihan yang lebih menyenangkan dibandingkan hanya meniru gayaseseorang plek-ketuplek .

Entah sedang berencana untuk mengubah gaya secara total atau hanya ingin mencoba hal kecil tahun ini, ada beberapa langkah sederhana yang membuatmu tersenyum lebar saat membuka lemari baju setiap pagi.

1. MENGERTI BENTUK BADAN

Hal terpenting adalah mengerti tipe bentuk badanmu dan tahu siluet yang membuat penampilanmu terlihat maksimal. Coba gunakan kalkulator untuk menentukan hal tersebut.

2. TEMUKAN BAJU YANG BISA MENJADI CIRI KHAS

Sebagian besar ikon fesyen memiliki ciri khas yang bisa dikenali dari jarak 10 km. Ini bisa jadi aksesoris, warna atau corak, atau atau bahkan trik kecantikan.Olivia Palermodan Kate Middleton dengan rambut berkilaunya, Anna Wintour dengan kaca matanya dan Olsen bersaudara dengan siluet dramatisnya.

3. INVESTASI PADA ITEM YANG AKAN KAMU PAKAI

Untuk memiliki gaya sendiri yang bisa diterapkan selama bertahun-tahun, berarti harus dipastikan bahwa kamu mengenakan segala sesuatu yang kamu sukai. Salah satu trik wardrobe adalah dengan memiliki rel terpisah di lemari dan letakkan semua barang yang akan kamu pakai dalam sebulan di rel ini—dengan cepat kamu akan menyadari item-item seperti apa yang mendominasi lemarimu. Ini akan membukakan mata tentang jenis barang-barang fesyen favoritmu. 

4. KENALI APA YANG TIDAK KAMU SUKA

Saat mengedit lemari, sangat krusial untuk memperhatikan item-item yang membuatmu tidak terlihat bagus. Dengan kata lain, hanya karena setiap blogger sekarangsedang heboh dengan Gucci T-shirt tidak berarti harus diikuti, terlebih jika saat memakainya kamu merasa tidak nyaman.