Anggunnya Iriana Jokowi Saat Tampil di Sidang Tahunan MPR 2019

Anggunnya Iriana Jokowi Saat Tampil di Sidang Tahunan MPR
Dok. Instagram @kaesangp - Anggunnya Iriana Jokowi Saat Tampil di Sidang Tahunan MPR 2019

Tidak pernah salah memberikan pujian untuk ibu Iriana Jokowi, karena selalu bisa tampil cantik, anggun, dan elegan dalam satu waktu.

Sidang tahunan MPR RI baru saja diadakan pagi hari ini (16/08/2019), sejumlah istri pemimpin hadir mendampingi para suaminya. Termasuk sang ibu negara, Iriana Jokowi yang dengan setia selalu hadir disamping presiden Joko Widodo. Seperti yang kita ketahui pada setiap acara kenegaraan, semua perempuan—baik menteri dan tamu undangan—mengenakan busana bernuansa tradisional seperti kebaya dan kain batik.

Pada banyak kesempatan, Iriana Jokowi yang dikenal gemar sekali memadu padankan baju kurung dan selendang batik sebagai statement fashion-nya dan selalu sukses mencuri perhatian publik. Seperti yang kali ini terlihat di ‘red carpet’ sidang tahunan MPR 2019, Iriana lagi-lagi tampil cantik mengenakan baju kurung berwarna broken white yang dihias dengan tambahan renda dan detail mutiara di beberapa bagian termasuk leher dan bagian bawah baju kurungnya—dengan detail yang melebar pada bagian leher, serta dipadukan dengan kain tradisional, selendang batik, dan satu set perhiasan Mutiara—anting dan kalung berwarna putih—serta tas tangan kecil berwarna hitam yang membuat beliau terlihat semakin anggun. Padu padan busana tersebut sekilas mirip dengan busana yang beliau kenakan saat menemani Presiden Joko Widodo menghadiri KTT G20 di Jepang, beberapa waktu lalu.

Baca: ‘Terjun’ ke Dunia Bisnis, Selena Gomez Akan Rilis Produk

Tidak hanya bajunya saja yang menarik perhatian, kain batik dan selendang dengan motif batik parang yang dikenakan Iriana juga membuatnya tampil dengan cantik. Secara umum, motif parang memiliki makna untuk tidak pernah menyerah. Batik ini juga menggambarkan jalinan yang tidak pernah putus dalam berbagai hal seperti memperbaiki diri, memperjuangkan kesejahteraan, dan pertalian keluarga.

Meski bukan pertama kalinya Iriana Jokowi memakai pakaian adat, namun baju yang dipakai Iriana ini membuat beliau terlihat anggun dan bersahaja.

Selain Iriana Jokowi, hadir pula istri wakil presiden, Mufidah Kalla. Beliau pun memilih kebaya panjang berwarna hijau muda yang segar. Sedangkan untuk selendang dan rok, beliau memilih kain bermotif dan bernuansa kemerahan.

Selanjutnya: Ingin punya wajah putih? Tenang, Woop punya cara yang bisa kamu lakukan segera untuk mendapatkan wajah putih. 

Loading Facebook Comment ...