Apakah Kamu Tertarik Mencoba Embroidered Denim?

Apakah Kamu Tertarik Mencoba Embroidered Denim?
ISTIMEWA

Tren ini tidak akan menghilang dalam waktu dekat. 

Akhir-akhir ini kemanapun kamu pergi, sepertinya akan bertemu dengan embroidered details. Bersandingan dengan kepopuleran bomber jacket dan t-shirt yang tidak ada habisnya, decorative jeans juga menjamur. Sama sekali tidak mengherankan, karena siapa yang tidak senang memakai sesuatu yang cantik? Dan harus diakui embroidered jeans sukses hijrah dari hanya sebuah micro-trend menjadi sesuatu yang diterima oleh industri fesyen: semua pihak memproduksinya, mulai dari Topshop sampai Gucci. Untuk yang ingin mencoba tren ini, coba perhatikan beberapa tips di bawah ini. 

Keistimewaan Denim ini: Tidak Perlu Aksesoris

Jahitan rumit entah itu berupa flora, fauna, motif abstrak, menambahkan nilai ekstra atas jeans ini. Dengan kata lain, detail hiasan ini membuatmu tidak perlu pusing memikirkan harus pakai aksesoris atau dandanan yang membuat penampilanmu maksimal. The embroidery does all the hard work for you.

Bisa Kasual atau Formal

Karena sudah cukup "ramai", WOOP menyarankan untuk bergaya kasual, misalnya dengan memakai trainers dan t-shirt putih biasa. Atau untuk formula yang lebih dressy, padu padankan dengan sepasang mules dan chic blazer. Harus diingat, fokusnya adalah denim tersebut, jadi lebih baik untuk memasangkannya dengan sesuatu yang simpel.

Pakai Boyfriend atau Skinny Jeans

Kesan kasual dari dua jeans ini akan menyeimbangkan unsur "girly" dari embroidered denim. Kesederhanaan skinny jeans membuat detail sulaman menonjol tanpa harus bersaing dengan elemen lain di jeans, seperti flares atau overly distressed details. Plus, flares membuat penampilanmu "terlalu 70an". Namun, semua pilihan ada di tanganmu. 

Embroidery Jeans + Embroidery Jacket 

Double denim? Why not. Tidak perlu takut gaya yang dulu dikenal sebagai fashion faux terbesar. Coba dan lihat dirimu di cermin. Jika menurut pandangan matamu, padu padannya ok, itu artinya gayamu akan terlihat keren. 

Pilih Warna dan Nuansa Netral