Bagaimana agar Tidak Menderita Saat Memakai Sepatu Hak Tinggi

Bagaimana agar Tidak Menderita Saat Memakai Sepatu Hak Tinggi
ISTOCK

Life is too short.

Christian Louboutin pernah mengatakan: "Seorang perempuan bisa seksi, memesona, pintar atau malu dengan sepatunya. Nah, jika sepatumu—dalam hal ini sepatu hak tinggi—membuatmu susah berjalan dan kesakitan? Sulit rasanya membayangkan kamu merasa seksi, atau pintar. Untungnya, Woop sudah mengumpulkan beberapa tips berguna agar saat memakai high heels kamu sedang tidak membunuh pelan-pelan kaki—atau harga dirimu. 

1. Gunakan Bedak Bayi

Iya, bedak bayi—trik kuno tapi sebenarnya memang sangat ampuh. Taburkan sedikit bedak bayi di sekitar kaki sebelum memakai high heels. Selain menghindari lecet, juga membuat kakimu tidak bau. 

2. Gunakan Medical Tape

Ah, menggunakan high heels hampir setiap hari memang tidak baik untuk kaki, tapi untuk yang sering menggunakannya (misalnya karena tuntutan profesi), bungkus setiap jari-jari kaki dengan medical tape. Ini bisa mengurangi ketegangan pada syaraf, khususnya pada jari ketiga dan keempat, alias ibu tengah dan jari manis dan mencegah rasa sakit di sekitar kaki.

3. Gunakan Deodoran

Pernah mengalami lecet pada kaki, sampai akhirnya muncul benjolan-benjolan kecil berisi air di sekitarnya? Nah, oleskan gel deodoran pada kaki agar bebas dari benjolan kecil dan mencegah kakimu tergelicir.

4. Simpan di Freezer 

Lho? Yakin sepatu dimasukkan ke dalam kulkas? Memang, terdengar aneh, tapi jika masalahmu adalah sepatu yang kesempitan, meletakkan sepatu di dalam kulkas atau freezer bisa menjadi solusi. Caranya, isi dua kantong plastik dengan air (setengah penuh), masukkan kantong plastik berisi air ke dalam mulut sepatu, dan simpan bermalam di dalam kulkas. Pastikan plastik tidak bocor karena akan merusak sepatu kesayanganmu. Dan keesokan harinya, keluarkan es secepat mungkin dari mulut sepatu—jangan tunggu sampai meleleh karena juga akan menghancurkan sepatu. 

5. Tambahkan Bantalan