Bagaimana Memakai Polka Dots dan Terlihat Berbeda di Instagram

Bagaimana Memakai Polka Dots dan Terlihat Berbeda di Instagram
ISTOCK

Bintik-bintik di mana-mana. 

Tahun ini kita melihat banyak motif retro kembali lagi. Awalnya, gingham, dan sekarang polka dots. Berkat merek-merek seperti Ganni dan DVF, serta gaya yang terlihat di media sosial, bintik-bintik ini terlihat lahir baru. Salah satunya, Emili Sindlev, seorang blogger Skandinavia, yang bisa dibilang queen of polka dots, karena Instagramnya dipenuhi dengan bintik, bintik, dan lebih banyak bintik.

Untuk yang belum tahun, istilah polka dots dikenal di tahun 1800-an, kemudian menyebar dalam revolusi budaya pop di Eropa.

Namun, tak sedikit dari kita yang menghindari motif ini, karena menganggapnya norak dan tua. Padahal, yang harus kamu lakukan adalah memadupadankan si motif bulat-bulat ini dengan berbagai macam item fesyen agar tampilanmu sempurna. Coba ingat beberapa aturan penting polka dots di tahun 2017 ini: 

1. Jangan takut mengontraskan polka dots dengan motif lain, seperti bunga-bunga atau zebra print

2. Lakukan penumpukan, misalnya cami polka dots di atas T-shirt putih, plus jeans dan boots

3. Double up on polka dots. Atas bertitik kecil dengan bawahan bertitik-titik besar, atau sebaliknya. 

4. Pasangkan sepatu atau aksesoris polka dots lainnya dengan simple outfit

Beberapa ide yang layak untuk dipertimbangkan:

JUMPSUIT

Takut terlihat norak dan terlalu heboh karena ratusan bulatan kecil tersebar di seluruh badan? Pakai dulu, dan pasti pikiranmu berubah. Jangan lupa untuk menambahkan aksesoris seperti clutch cerah dan high heels. Outfit ini bisa dipakai untuk yang ingin menghadiri acara santai, tapi ingin terlihat modis.