Bagaimana Membuat Penampilanmu Terlihat Lebih Berkelas

Bagaimana Membuat Penampilanmu Terlihat Lebih Berkelas
ISTIMEWA

Kamu bisa mempraktekkannya sekarang juga.

Oleh karena kita masih manusia biasa, bekerja tiap hari, memiliki banyak tagihan, cicilan dan pengeluaran rutin—tidak mungkin menghabiskan gaji untuk membeli baju kelas VIP (pakaian bermerek yang untuk mengeja namanya saja dengan benar, kamu membutuhkan riset dan Google) dengan setiap bulan. Namun, bukan berarti penampilan kita tidak bisa terlihat mahal saat memakai high street products. Ini beberapa cara untuk membuat tampilanmu berkelas. 

1. Selipkan ujung atasanmu ke dalam celana

Tips satu ini ultra mudah, dan bisa diaplikasikan pada semua celana atau rok. Hanya perlu memasukkan bagian ujuang atasanmu, penampilanmu secara keseluruhan akan mengalami transformasi: lebih rapi, seakan-akan kamu menghabiskan semalam suntuk untuk merencanakan outfit tersebut. 

2. Miliki satu tas tinggi kualitas

... Dan bermerek, seperti misalnya Chanel, Gucci, Louis Vuitton (yang asli, ya). Percayalah, efeknya akan berbeda  saat memakai merek-merek tersebut dibandingkan misalnya, H&M. Sekali lagi: hanya perlu satu tas; ini sudah lebih dari cukup menaikkan level dandananmu hari itu. Plus, anggap saja ini adalah sebuah bentuk investasi. 

3. Pakai satu warna

Tidak hanya ingin mudah dilakukan (atasan hitam, bawahan hitam, yeay!), tapi monokromatik memang memiliki daya tarik tersendiri. Tidak heran jika gaya ini tidak akan pernah salah—melainkan selalu menimbulkan efek chic. 

4. Pilihlah basic style

Sejujurnya sama sekali bukan sebuah terobosan ala Elon Musk ketika kita memakai celana hitam, dipadukan dengan kemeja putih plus blazer. Biasa, dasar sekali. Namun, di situlah letak keistimewaannya: "biasa, dasar" ini membuat gayamu terlihat lebih rapi, cantik dan memukau. Sebaliknya, terlalu terobsesi dengan tren dan memakai segala yang sedang hits pada saat yang bersamaan, entah kenapa menjadikan penampilanmu sedikit murahan.

5. Jaga kebersihan barang-barangmu