Bagaimana Memilih Kacamata Hitam yang Sesuai dengan Wajah

Bagaimana Memilih Kacamata Hitam yang Sesuai dengan Wajah
ISTOCK

Untuk efek maksimal.

Kacamata hitam menjadi benda wajib yang harus ada di dalam tas, apalagi saat traveling. Aksesoris tidak bernyawa ini bisa memberikan "nyawa" pada wajah begitu dipasang: modis, trendi, dan chic. Namun, memilih bentuk sunglasses yang tepat dan akhirnya mampu memberikan dampak sehebat itu, kita perlu tahu sedikit tentang ilmu memilih kacamata hitam yang benar sesuai dengan bentuk wajah. 

WAJAH OVAL

Siapapun yang memiliki bentuk wajah ini, wajib sujud syukur dan berbuat baik lebih banyak karena semua model kacamata apapun akan terlihat bagus. Biasanya, orang yang memiliki bentuk wajah seperti ini memiliki dahi dan rahang yang luas. Satu yang perlu diperhatikan adalah saat memilih ukuran lensa. Jika ukuran wajahmu kecil, hindari memilih oversized lens. Bayangkan chihuahua sedang memakai sunglasses dengan lensa super besar - begitulah penampakan saat itu. Cute? Only if you were chihuahua. Dan pilihlah bingkai kacamata yang tebal  dengan model eye cat dan wayfarer.

WAJAH PERSEGI

Orang dengan bentuk wajah persegi ini memiliki rahang dan tulang pipi yang tajam dengan ukuran yang sama. Tipe wajah seperti ini hanya perlu memerhatikan keseimbangan rahang yang menonjol. Kamu bisa memilih frame dengan bentuk bulat dan vintage cat eye.

WAJAH BULAT

Agak membingungkan mungkin untuk mencari kacamata yang pas untuk pemiliki wajah bulat: ukuran wajah yang lebar dan panjang, rahang penuh dan bulat. Kuncinya, hindari bentuk kacamata yang bulat dan melengkung, karena akan membuat wajahmu terlihat semakin bulat. Pilihlah kacamata berbentuk persegi dan retro style wayfarer.

WAJAH BERBENTUK HATI 

Bila dahimu lebar, rahang meruncing dan menonjol sudah bisa dipastikan wajahmu masuk dalam kategori ini. Pemilik wajah ini sebaiknya memilih kacamata yang menonjolkan garis rahang dan meminimalkan ukuran dahi yang lebar. Jika ingin tampil sempurna, pilihlah kacamata aviator.