Bangga! Julianto Wakili Indonesia di New York Fashion Week

Bangga! Julianto Wakili Indonesia di New York Fashion Week
Julianto

Salah satu desainer kebangaan Indonesia, Julianto kembali mengharumkan nama bangsa dengan menjadi perwakilan di ajang New York Fashion Week

Julianto, perancang muda Indonesia mempersembahkan 12 koleksi Spring/Summer 2020 di ajang prestisius New York Fashion Week 2020, pada Senin (9/9), di New York, Amerika Serikat.

IL FIORE dipilih menjadi tajuk koleksi Julianto yang dipersembahkan di atas papan peraga utama SPRING STUDIO runway, sama dengan presentasi karya desainer-desainer besar seperti Oscar de la Renta, Rodarte, Jeremy Scott, hingga Alber Elbaz X Lesportsac.

Julianto
Julianto

Koleksi Il Fiore menjadi penutup persembahan dari empat desainer Indonesia di bawah naungan Indonesia Fashion Gallery, sebuah wadah di bilangan Manhattan, New York yang kerap membantu dan memandu para perancang Indonesia untuk unjuk gaya di panggung mode.

Baca juga: 5 Padu Padan Outfit Kasual Ala Krystal f(x), Yuk Tiru!

Makna Il Fiore

Diambil dari bahasa Italia Il Fiore bermakna ‘berkembang’ yang mengandung asa bahwa Julianto dapat terus maju menggembangkan diri. Dipresentasikan dengan mawar yang juga menjadi salah satu unsur logo Mojuya. Lewat Il Fiore, Julianto menyelipkan pesan tersirat atas rasa terima kasihnya terhadap Mojuya yang menjadi pendukung utama peragaan di New York.

Julianto
Julianto

Untuk koleksi Il Fiore, Julianto mengeksploitasi kemampuannya dalam mengolah ide. Mawar yang menjadi gagasan utama meretas jelma menjadi unsur mode yang kuat pada presentasi ini.

Hadir dalam rupa gelombang besar di dada, di pangkal lengan, atau di bagian bawah gaun yang membentuk kelopak bunga gergasi. Keahliannya bermain dengan embellishment, terlihat dibubuhkan di sekujur busana tanpa memberi kesan berlebihan. Payet, beads adalah favorit Julianto.

Baca juga: 5 Inspirasi Gaya Stylish Saat Liburan Ala Michelle Ziudith

Ragam Koleksi Il Fiore

Il Fiore hadir dalam koleksi yang kaya ragam potongan mulau dari atasan strapless, terusan ketat berpotongan lurus, bustier gaun bertali bahu, gaun panjang fit and flare, jaket, rok pensil, blus berlengan besar, celana panjang yang sangat adaptif digunakan oleh kaum berselera muda dan masa kini.

Julianto sadar betul bahwa tendensi mode ditentukan oleh kiblat besar New York, Paris, Milan. Karena itu, Julianto mengadopsi warna hijau dan pink yang hirau akan tren mode 2020 dan menyisipkannya di antara koleksi hitam dan putih yang menjadi pilihan tambahan di dalam deretan busana yang ditampilkannya.

Julianto tak membatasi diri dalam mengeksplorasi koleksi Il Fiore. Di antara adibusana, ada busana ready-to-wear ikut juga dihadirkan dalam koleksi ini. Meski siap pakai, namun tetap dikerjakan oleh tangan-tangan cekatan selayaknya busana high fashion untuk menjaga kesan apik dan mewah yang selalu menjadi gaya khas rancangannya.

Sukses terus untuk Julianto, semoga bisa terus berkarya dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia!

Selanjutnya: Sederet artis ini tampil berani di depan umum dengan tampilan fashion tanpa menggunakan bra. Seperti apa gaya fenomenal mereka, yuk lihat!

Loading Facebook Comment ...