Cara Mengakali Sepatu Kekecilan Agar Tetap Bisa Dipakai

Cara Mengakali Sepatu Kekecilan Agar Tetap Bisa Dipakai
iStock

Kamu pernah mengalaminya? Jangan langsung dikasih orang lain tapi bisa diakali dengan cara ini.

Pernahkah kamu memesan sepatu lewat online dan ternyata saat datang kekecilan? Belum lagi kamu kurang teliti sehingga sepatu tersebut tidak bisa ditukar. Duh, merasa rugi kan?

Bingung mau dipakai tapi kaki sakit atau melepuh di bagian sisinya. Namun kalau dibuang atau diberikan ke orang lain juga merasa sayang. Jangan khawatir ladies, Woop punya rekomendasi cara mengakali sepatu kekecilan agar tetap bisa dipakai.

  • Gunakan Blowdryer

img

Cara mengakali sepatu kekecilan bisa menggunakan blowdryer. Blowdryer tak hanya bisa digunakan untuk rambut tapi juga sepatumu. Nyalakan blowdryer dengan ‘angin’ medium di atas sepatumu selama 30 detik. Lalu gerakkan blowdryer ke bagian lain dari sepatu untuk menghindari overheating. Kamu perlu memulaskan kondisioner ke sepatu jika bahannya suede atau kulit agar tidak kepanasan. 

  • Pakai Es Batu

img

Cara lain mengakali sepatu kekecilan dengan menggunakan es batu. Masukkan air ke kantong plastik lalu selipkan ke dalam sepatumu. Masukkan sepatu ke dalam freezer sampai air berubah menjadi es. Lalu keluarkan lagi sepatumu dan diamkan selama 20 menit. Ulangi berkali-kali sampai sepatu menjadi lebih pas di kaki. Trik ini paling baik digunakan untuk model sepatu bertumit runcing.

  • Shoe Stretcher

img