Dian Pelangi hingga Desainer Malaysia Pamer Baju Lebaran di Kokas

Dian Pelangi hingga Desainer Malaysia Pamer Baju Lebaran di Kokas

Apa kamu sudah beli baju Lebaran? Coba intip koleksi para desainer dalam ajang ‘Ramadan Runway 2020’ di Kota Kasablanka.

Jelang Lebaran, sejumlah desainer memamerkan koleksi terbaru mereka. Dalam ajang ‘Ramadan Runway 2020’ di Kota Kasablanka, desainer Indonesia yang tergabung di Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) DKI Jakarta. 

img

Perhelatan fashion tahunan ini nantinya akan menampilkan koleksi dari 60 desainer lokal dan juga internasional. Yap, tak hanya perancang populer Indonesia, desainer asal Malaysia pun hadir mewarnai pagelaran Ramadan Runway. 

“Ramadan Runway 2020 merupakan acara yang sudah berlangsung kedelapan kali nya yang diselenggarakan oleh Kota Kasablanka bersama dengan APPMI DKI Jakarta. 70% diramaikan oleh para desainer ternama dan 30% para artis ibukota,” papar desainer Jeny Tjahyawati, selaku Ketua Pelaksana Ramadan Runway 2020 di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta Timur, Jumat (24/5).

Seperti hadirnya koleksi dari Poppy Dharsono, Ivan Gunawan, Si.Se.Sa by Merry Pramono, Dian Pelangi, Jeny Tjahyawati, Ida Royani, Hengki Kawilarang, Ayu Dyah Andari, Jenahara, Hengki Kawilarang, Sikie Purnomo, Agnes Budi Surya, Naniek Rachmat, Lia Soraya, Errin Ugaru, Leny Rafael, hingga Rya Baraba.

Ada pula desainer Malaysia yang turut meramaikan acara yakni Raja Rezza, Siti Khadijah, Calvin Thoo, serta Yani Bakhtiar. Para desainer ramai-ramai menampilkan koleksi busana muslim sesuai DNA masing-masing. 

img

Misalnya saja Dian Pelangi yang menampilkan koleksi serba bernuansa putih bertabur benang emas dengan bagian dada dipenuhi payet. Sentuhan putih masih terus menjadi primadona saat Lebaran.

Sementara Ayu Dyah Andari memilih bermain dengan sentuhan dusty pink yang disematkan detail bunga Mawar. Rona klasik dan romantis selalu tercipta dari karya Ayu Dyah Andari.

Lain dengan Rya Baraba yang bermain dengan potongan clean namun full detail. Lihat saja bagaimana liukan benang yang rumit pada maxi dress a la Rya Baraba ini.

Selain fashion show, ada sekitar 70 booth yang tersebar di area Mal Kota Kasablanka. Kamu bisa memanjakan mata sekaligus belanja baju Lebaran rancangan para desainer kenamaan selama event berlangsung.

Selanjutnya:  perhatian-perhatian, yang baru dapat THR harus merapatkan barisan. Ini yang perlu kamu tahu tentang kegunaan uang THR. Baca di sini ya artikelnya.