Efek Menjijikkan Ketika Kamu Memakai Sneaker Tanpa Kaus Kaki

Efek Menjijikkan Ketika Kamu Memakai Sneaker Tanpa Kaus Kaki
ISTOCK

Kata kunci: eww. 

Sebut saja kamu alergi kaus kaki—atau merasa lebih keren memakai sneakers tanpa kaus kaki. Berita baik buruk: studi terbaru membeberakan bahwa memakai sneakers tanpa kaus kaki... sangat tidak disarankan. 

daihatsu banner

Hasil yang diperoleh oleh perusahaan penjual asal Eropa, Size?, memperlihatkan bahwa bakteri berkembang tiga kali lebih cepat di sneakers ketika dipakai tanpa kaus kaki. Kesimpulan ini didapatkan setelah mereka melakukan swab test pada sol, bagian depan, dan dalam sepatu pada beberapa jenis sneakers, yang telah dipakai di lingkungan yang berbeda. 

Pengumpul bakteri terbanyak? Seperti yang dilaporkan oleh Footwearnews, sneakers yang terbuat dari kanvas mengumpulkan tiga kali lebih banyak bakteri ketika dikenakan tanpa kaus kaki. Ew. Ew. Ew. 

Lebih mengejutkan lagi, sneakers yang khusus dikenakan di gim kemungkinan tidak mengandung lebih banyak bakteri dibandingkan dengan sneakers untuk jalan-jalan. Ini artinya, sepatu bau tidak berbanding dengan lurus dengan bakteri; sepatumu yang bau itu tidak berarti lebih kotor daripada sepatu yang wangi. 

Dan kabar buruk baik untuk pecinta sneakers putih: si putih ternyala lebih bersih dari warna-warna gelap. Penyebabnya sangat gampang ditebak, yakni si putih lebih sering dicuci karena pemakainya ingin tetap mempertahankan warnanya. 

Intinya, pakai kaus kaki saat mengenakan sneakers dan cuci sepatumu secara teratur—apa pun warnanya. Karena itulah satu-satunya cara untuk memastikan bakteri tidak kemping dan beranak pinak sampai tujuh generasi di dalam dan luar sepatumu. 

Selanjutnya: Ini tips untuk kamu yang ingin memastikan sneakers putihmu tetap kinclong. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com