Fashion Faux Pas yang Sering Dilakukan Perempuan

Fashion Faux Pas yang Sering Dilakukan Perempuan
ISTOCK

Nominasinya adalah....

Bahkan orang yang paling gaya sekalipun pasti pernah melakukan fashion faux pas. Apalagi kita masih berjuang keras untuk bisa membedakan antara poncho dan pashmina, adalah sebuah tantangan untuk tetap berada dalam jalur yang benar. Berikut 6 fashion faux pas yang sering terjadi dan cara mengakalinya.

  • FAUX PAS: Terlalu “Liar”

Memakai animal print dari ujung rambut sampai ujung kaki dan membuat orang berpikir bahwa kamu adalah harimau jadi-jadian. Rawr.

SOLUSI:

Jika kamu memang tidak terpisahkan dengan leopard print, lepaskan keliaranmu melalui cara “pattern pop”, seperti di sepatu, tote, chic skirt, scarf—dan gunakan secara terpisah atau padu padankan dengan pintar.

  • FAUX PAS: Tali Bra yang Terlihat

Entah itu pink, biru, hitam, lacey, dan mungkin terlihat lucu banget bagimu, tapi tidak berarti harus dipamerkan.

SOLUSI:

Tank top atau camisole bisa jadi pilihan yang baik untuk melapisi bra dan menghindari malfungsi pakaian dalam. Jika strap-nya bandel dan selalu melorot ke bawah, pastikan untuk memperketat bra atau gunakan fashion tape atau bra strap clip untuk membuatnya tetap berada di posisinya. Atau jika kamu memang sengaja ingin memperlihatkannya, pilihlah atasan tepat yang memang dibuat untuk memperlihatkan bra Victoria's Secret terbarumu. 

  • FAUX PAS: Pakaian yang terlalu ketat

Ini bisa terjadi karena: ingin memperlihatkan bentuk badan yang bagus atau daripada memakai baju super besar, kita memilih memakai baju yang super duper ketat.

SOLUSI:

Singkirkan baju-baju terlalu ketat yang memang bisa membatasi gerak dan memperlihatkan garis celana dalam atau too much cleavage. Jika kamu memang memiliki bentuk badan yang aduhai dan ingin memperlihatkannya, cobalah untuk mengunjungi tukang jahit terdekat untuk membuat baju yang benar-benar yang bisa mengakomodasi keinginanmu tersebut.

  • FAUX PAS: Childish Footwear

HALAMAN
12