FYI: Tips Berpakaian Ini Tidak Perlu Didengarkan

FYI: Tips Berpakaian Ini Tidak Perlu Didengarkan
ISTOCK

Mungkin berlaku 20 tahun yang lalu, tapi sekarang sudah berlalu.

Oleh karena kita (yep, kamu dan saya) bukan Victoria Beckham atau Audrey Hepburn, atau warga negara VVIP yang memiliki fashion stylist pribadi, kemungkinan besar kita mencari nasihat tentang gaya dan berpakaian dari teman atau apalah. Dengarkan mereka, tapi jika salah satunya adalah tips di bawah ini... sejujurnya, tidak perlu dipraktikkan. 

1. “Jangan Memakai Warna Hitam dan Cokelat Bersamaan" 

Banyak yang mengklaim bahwa warna hitam dan warna cokelat tidak boleh dipakai bersamaan! Mungkin prinsip ini berlaku saat isu millenium bug muncul—tapi sekarang kamu tidak perlu takut mengombinasikan dua warna ketika keluar rumah. 

2. "Gayamu Harus Diganti"

Semua orang memiliki selera dan gaya tersendiri dalam berpakaian. Bukan berarti saran ini harus dilempar jauh ketika dikeluarkan oleh teman, karena bisa jadi ini sebuah masukan untuk kamu yang memiliki gaya yang sama dari jaman SMP sampai sudah bekerja. Prinsip utamanya adalah: dengarkan saran tersebut jika ada benarnya. Namun, apabila kamu merasa bahwa gaya pakaianmu selama ini sudah sesuai kepribadian—dan nyaman, abaikan saja. 

3. “Kamu Harus Ikut Aturan" 

Peraturan dan hukum bermasyarat memang harus ditaati, tapi hal mode—terutama jaman sekarang—trennya adalah: langgar aturan dan menjadi berbeda. Misalnya, jika dulu layers tidak disarankan (karena menyalahi aturan), sekarang layers menjadi salah satu siasat memberikan nafas baru atas baju-baju lama yang ada di lemari (sehingga tidak harus membeli yang baru). 

4. "Warna Sepatu dan Tas Harus Sama" 

FYI: Senada dari atas ke bawah dihalalkan (yang lagi tren: biru atau merah dari atas sampai bawah), tapi berwarna lebih seru!

5. "Denim dan Denim = Tidak Boleh"

HALAMAN
12