Hanya Ingin Memakai Abu-Abu Setiap Hari? Kamu Butuh Tips Ini

Hanya Ingin Memakai Abu-Abu Setiap Hari? Kamu Butuh Tips Ini
ISTIMEWA

Ternyata ada 50 gradasi abu-abu.

Selain kehidupan cintamu, apalagi yang didominasi oleh warna abu-abu saat ini? Celana, rok, dan atasan di lemarimu kebanyakan abu-abu? Memang, abu-abu merupakan salah satu warna dasar yang pasti kita punya (kecuali mereka alergi abu-abu dan warna suram). Pencinta berat warna hitam pun biasanya hanya bisa menolerir abu-abu sebagai alternatif. Warna abu-abu juga bisa dibilang netral, tapi elegan sehingga tidak heran ada yang menjadikannya "warna seragam" setiap hari. Apapun harinya, warnanya tetap abu-abu. Namun, harus diakui agak dilematis saat memakai warna abu-abu. Salah pakai akan membuat penampilanmu kusam. Kusam, dan jika setiap kali hanya dipadupadankan dengan hitam atau putih = membosankan. Akan tetapi, jika kamu mengaplikasikan lima cara di bawah ini, dijamin (yep, dijamin) penampilan dan harimu tidak akan abu-abu... dan membosankan lagi. 

daihatsu banner

1. BERMAIN DENGAN TEKSTUR

Perhatikan tekstur pakaianmu! Bermain dengan tekstur merupakan cara terbaik untuk membuat warna terlihat lebih menarik. Tampilan monokromatik akan terlihat membuatnya terlihat gaya, jika kamu berani mencampurkan dengan tekstur yang berbeda. Misalnya, knitted grey jumper dikombinasikan dengan tailored pants

2. CAMPUR ADUK JADI SATU PENAMPILAN

Cara mudah lain adalah mencampurkan dan menabrakkan berbagai pola yang berbeda. Misalnya, dengan menggabungkan polkadot berwarna abu-abu dan putih dengan skinny jeans berwarna abu-abu akan membuat penampilanmu berbeda. Ohya, jangan ragu untuk memiliki pola yang lebih berani dan unik setiap harinya.

3. ADA 50 LEBIH WARNA ABU-ABU

Abu-abu sama abu-abu? Bukannya terkesan “mati," ya? Eits, sebentar! Yang harus diketahui terlebih dahulu adalah ada lebih dari 50 warna abu-abu. Ada yang namanya abu-abu terang, abu-abu medium, abu-abu Spanyol, abu-abu medium gelap, platinum, charcoal, taupe, rocket metallic, marengo, abu-abu hijau, dan masih banyak lagi. Apakah kamu memiliki semuanya? Biasanya sih, kita hanya memilih dan memiliki satu atau dua jenis saja. Oleh karena itu, coba pakai beberapa warna abu-abu dengan gradasi berbeda dalam satu kali tampilan; akan membuatmu terlihat ciamik. 

4. TAMBAHKAN WARNA CERAH

Tidak harus monokromatik dari rambut sampai ujung kaki! Kamu bisa memilih warna apapun yang kamu suka—dan tidak biasa—untuk dipadupadankan dengan abu-abu. Jika lebih menyukai tambilan lembut dan feminin, kamu bisa mengombinasikan abu-abu dengan warna-warna pastel. Dan jika keberanianmu dalam level maksimal hari ini, coba gabungkan abu-abu dengan warna berani, seperti merah ataupun ungu.

5. PILIH SILUET TRENDI

Biasanya yang berwarna abu-abu adalah celana, rok atau atasan. Sekarang, coba memperlebar koleksi abu-abumu, mulai dari jaket abu-abu, rambut abu-abu, tas abu-abu, jaket panjang abu-abu, sampai sepatu boots abu-abu—dan kalau bisa semuanya memiliki potongan yang unik. Ini adalah cara mudah untuk menaikkan level kecintaanmu terhadaap warna abu-abu. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com