Unjuk Karya, ini Salah Satu Selebrasi Hari Keempat JFW 2020

Unjuk Karya, ini Salah Satu Selebrasi Hari Keempat JFW 2020
Hari Keempat JFW 2020

Raffles Design Institute Jakarta adalah salah satu fashion show yang mengundang sorotan para penontonnya. Yuk lihat deretan penampilannya!

Gelaran fesyen bergengsi di Tanah Air, Jakarta Fashion Week 2020  yang resmi dibuka dari Selasa, 22 Oktober 2019 lalu ini berlangsung di Senayan City hingga 28 Oktober 2019 mendatang. Tercatat ada lebih dari 75 show yang menampilkan karya sebanyak 270 label dan desainer baik nasional maupun internasional. JFW 2020 yang digelar di Senayan City ini memiliki 3 lokasi yang berbeda dengan namanya masing-masing yaitu Fashion Tent, Fashion Atrium, dan Fashionlink.

Di hari ke-empat ini ada salah satu aksi selebrasi keberagaman karya mengenai presentasi estetika dalam rancangan karya yang mengundang sorotan para pengunjung Jakarta Fashion Week 2020, yaitu unjuk karya dari Raffles Design Institute Jakarta.

Raffles Design Institute Jakarta kembali memeriahkan Jakarta Fashion Week 2020 dengan menggelar fashion show, pada hari keempat tempatnya 26 Oktober 2019 di Fashion Tent JFW 2020 Senayan City, Jakarta. Sekolah desain ini berkolaborasi dengan tujuh perancang busana untuk memperlihatkan koleksi mereka di ajang fesyen bergengsi di Indonesia ini. Direktur Raffles Design Institute Jakarta yaitu Daryl Chew mengatakan, gelaran aksi karya ini merepresentasikan hasil kemampuan para desainer dalam memberikan ide-ide kreatif dan dalam rancangan karyanya dan tetap membawa unsur dasar dari individualitas masing-masing. 

Baca juga: Curi Perhatian, Ini Deretan Fashion Show Hari Kedua JFW 2020

Dalam pergelaran fesyen ini, penampilan pertama yaitu Jesslyn Halim Studio mempersembahkan koleksi bertema Dusk yang mengartikan suasana sunyi tapi ramai dimana kehidupan malam kebebasan liar diwarnai semangat dimulai. Sedangkan penampilan kedua yaitu Daniella dengan fokus pada keanggunan busana wanita. Penampilan ini memberi sentuhan pink pastel yang mewakili keanggunan feminim pada setiap wanita, dan melenggangkan model dengan penyandang disabilitas.

Penampilan Jesslyn Halim Studio
Penampilan Jesslyn Halim Studio
Penampilan Daniella
Penampilan Daniella

Penampil berikutnya, Trûdy menampilkan koleksi yang berkonsep kasual pada pergayaan hidup cosmopolitan. Sedangkan Karisha the Label menampilkan karyanya berjudul Naya yang berkonsep budaya Indian. Berlanjut ke penampilan Grasheli Andhini memperlihatkan konsep elegan dalam semi formal.

Penampilan Trûdy
Penampilan Trûdy
Penampilan Karisha the Label
Penampilan Karisha the Label
Penampilan Grasheli Andhini
Penampilan Grasheli Andhini

Pada penampilan terakhir yaitu kolaborasi antara Iwa-Kun dan NM:GRLI membawakan Method of Escapism. Penampilan ini menjelaskan peragaan yang bebas berpendapat dan independen. Koleksi yang dipamerkan dari seluruh desainer ini penuh dengan pesan tersirat dalam perspektif dalam alur cerita. 

Penampilan Iwa-Kun dan NM:GRLI
Penampilan Iwa-Kun dan NM:GRLI

Di hari keempat JFW 2020 ini banyak juga penampilan lain yang menampilkan karyanya seperti Aqua Japan, Indonesia Fashion Forward, Binus Northumbria dan masih banyak lagi. Tidak lupa juga dengan adanya sejumlah gelar Talkshow. Berlangsung dengan sangat meriah dan kondusif di 3 lokasi yang berbeda, lokasinya masing-masing menampilkan fashion show yang berhasil dan menakjubkan.

Selanjutnya: Disney Indonesia mengajak kolaborasi tiga desainer lokal untuk menampilkan gelaran busana bertema Maleficent di panggung JFW 2020.

Loading Facebook Comment ...