Hari Pertama Jakarta Fashion Week 2020 Berlangsung Meriah

Hari Pertama Jakarta Fashion Week 2020 Berlangsung Meriah
Hari Pertama Jakarta Fashion Week 2020 Berlangsung Meriah

Hari pertama Jakarta Fashion Week 2020 yang dilaksanakan pada 22 Oktober 2019 berlangsung dengan sangat meriah!

Setelah sebelumnya sempat diundur, akhirnya pada Selasa (22/10) Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 resmi dibuka. Pekan mode terbesar se-Asia Tenggara ini dilaksanakan di Senayan City Jakarta mulai tanggal 22-28 Oktober 2019. “Dengan ini, Jakarta Fashion Week 2020 resmi dibuka.” ucap Svida Alisjahbana, Chairwoman Jakarta Fashion Week sebagai tanda resmi dibukanya JFW 2020.

Di hari pertama JFW 2020, Rakuten Fashion Week Tokyo tampil sebagai pembuka. Di dalamnya menampilkan model-model dengan menggunakan busana yang didesain oleh 3 desainer terkenal asal Jepang yaitu Rieka Inoue, Yoakeh, dan Enharmonic Tavern. Para model yang tampan dan cantik ini tampil memukau dengan desain busana yang indah.

Rakuten Fashion Week Tokyo di JFW 2020
Rakuten Fashion Week Tokyo di JFW 2020

JFW 2020 yang digelar di Senayan City ini memiliki 3 lokasi yang berbeda dengan namanya masing-masing yaitu Fashion Tent, Fashion Atrium, dan Fashionlink. Di Fashionlink terdapat banyak sekali booth yang menjual berbagai pakaian dengan desain yang menarik. Bahkan tidak hanya pakaian, tersedia juga beberapa booth yang menjual minuman. Salah satu booth yang menarik adalah KFC. Ia tidak menjual ayam goreng, melainkan pakaian dengan desain khas dari brand tersebut.

Booth di Fashionlink JFW 2020
Booth di Fashionlink JFW 2020

Baca juga: Jakarta Fashion Week 2020 Diundur, Ini Jadwal Terbarunya!

Umumnya ketiga lokasi ini menampilkan fashion show oleh para model dengan menggunakan desain baju yang ingin dipamerkan, namun di Fashionlink juga sempat diadakan talkshow dengan pembicara desainer sukses Rinaldy A. Yunardi yang membawakan tema ‘Merayakan Indonesia – Teknik Tradisi Perhiasan Indonesia untuk Desain Avant Garde’.

Talkshow oleh Rinaldy A. Yunardi
Talkshow oleh Rinaldy A. Yunardi

Tidak melulu menampilkan fashion show, di Fashion Atrium juga diadakan acara ‘Make Over MUA Hunt’ yang dipersembahkan oleh brand make-up asal Indonesia Make Over. Acara ini merupakan seleksi lebih dari 1.000 make-up artist hingga terpilih 20 orang yang diseleksi lagi hingga menemukan 8 orang pemenang. Tidak melupakan identitas JFW yang identik dengan ‘fashion show’, 8 orang MUA terpilih ini merias masing-masing modelnya, kemudian para model ini melakukan fashion show menampilkan hasil make-up dari para MUA terpilih.

MUA terpilih dalam Make Over MUA Hunt merias modelnya
MUA terpilih dalam Make Over MUA Hunt merias modelnya

Acara JFW 2020 hari pertama berlangsung dengan sangat meriah. Meskipun memiliki 3 lokasi yang berbeda, namun masing-masing berhasil menampilkan fashion show yang sangat baik sehingga membuat penontonnya ingin menyaksikan seluruh fashion show sekaligus di 3 lokasi yang berbeda.

Selanjutnya: Gelaran fashion Indonesia, Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 pada tahun ini akan menampilkan sesuatu yang fresh dan berbeda.

Loading Facebook Comment ...