Hari Terakhir JFW 2020 Ditutup oleh Dewi Fashion Knights

Hari Terakhir JFW 2020 Ditutup oleh Dewi Fashion Knights
Hari Terakhir JFW 2020 Ditutup oleh Dewi Fashion Knights

Hari terakhir Jakarta Fashion Week 2020 dipenuhi oleh penonton, Dewi Fashion Knights kembali menjadi penutup JFW pada Senin (28/10).

Pekan mode Jakarta Fashion Week (JFW) 2020 akhirnya telah selesai digelar pada hari Senin (28/10). Hari itu menjadi hari terakhir dari JFW 2020 yang dilaksanakan di Senayan City Jakarta sejak tanggal 22-28 Oktober 2019. Penonton di hari terakhir JFW 2020 ini terlihat jauh lebih ramai daripada saat hari pertama. Tampil sebagai pembuka di hari terakhir JFW 2020, L’Harmonie mempersembahkan 3 penampilan dari Mayra, Wwiek Muslimah, dan Kursien Karzai. Ketiganya menampilkan fashion show dengan busana muslimah yang sangat indah.

Di hari terakhir ini, ditampilkan bagaimana proses pemilihan JFW 2020 Icons. Semua peserta satu per satu dieliminasi dengan seleksi yang sangat ketat hingga terpilih sepasang JFW 2020 Icons yang sering dilihat pada poster-poster JFW, yaitu Axel dan Devona. Acara yang digelar di Fashion Atrium ini menampilkan fashion show oleh para model pria yang merupakan finalis dari JFW 2020 Icons. Sayangnya, pada saat yang bersamaan para finalis wanita juga sedang menampilkan fashion show di Fashion Tent. Tidak hanya fashion show, para finalis pria ini juga diajak berbincang dan berbagi pengalaman selama masa karantina mereka.

Finalis JFW 2020 Icons
Finalis JFW 2020 Icons

Baca juga: Kolaborasi Disney dan Desainer Lokal Hadirkan Fashion Show Bertema Maleficent

Strongbow Apple Cider juga ikut berpartisipasi dalam JFW 2020. Ia menggandeng desainer muda Indonesia dari Paulina Katarina dan SOE Jakarta menampilkan koleksi hasil kolaborasinya untuk menghadirkan kesegaran alami bagi kehidupan kota yang dinamis. Sejalan dengan Strongbow Apple Cider, koleksi dari Paulina Katarina dan SOE Jakarta ini menampilkan elemen alam dengan cara yang kreatif sambil merangkul identitas desain mereka sendiri untuk wanita urban.

Strongbow presents Paulina Katarina, SOE Jakarta
Strongbow presents Paulina Katarina, SOE Jakarta

Penampilan terakhir di hari terakhir JFW 2020 kembali ditutup oleh Dewi Fashion Knights (DFK) 2019 dengan tema ‘Borderless’. “Hal ini menggambarkan dunia tanpa batasan atau stigma, bagaimana dunia melebur jadi satu. Kita bisa lihat melalui teknologi yang telah meruntuhkan beragam batasan. Begitu pula dengan gender yang menjadi fluid dan sudah tak bisa lagi dikotak-kotakkan,” ucap Margaretha Untoro, Editor in Chief Dewi Magazine. Tahun ini, DFK didukung oleh BMW Indonesia dan Make Over sebagai official make-up partner.

Dewi Fashion Knights
Dewi Fashion Knights

Selanjutnya: Untuk kesekian kalinya, Make Over berkolaborasi dengan desainer tanah air menampilkan rancangan penuh warna di panggung JFW 2020.

Loading Facebook Comment ...