Hindari Memakai ini Saat Berada di Bandara

Hindari Memakai ini Saat Berada di Bandara
ISTOCK

Agar proses pengecekan badan berlancar lancar dan tidak membuat antrian panjang bukan kepalang. 

Kita pasti tidak mau menjadi si "pelaku" tersebut—seseorang yang karena satu dan lain hal membuat antrian di garis sekuriti di bandara terhambat.

daihatsu banner

Bencana tersebut mungkin disebabkan karena kurangnya pengalaman terhadap aktivitas di bandara, deg-degan, atau pikiran mumet. Apapun alasannya, kita tidak perlu menjadi salah satu “pelaku” tersebut. Salah satu caranya adalah dengan mengetahui persis apa yang sebaiknya kita hindari saat hendak bepergian dan akan melalui proses sekuriti di bandara.

  • Jaket Super Besar

Memakai jaket berukuran besar membuat para sekuriti merasa perlu memeriksa kita lebih dari waktu standar. Selain itu, menenteng jaket sembari berusaha meletakkan sepatu melalui alat pemindai, dan mengeluarkan air dan laptop, bisa dipastkan akan membuat antrian di belakangmu tambah panjang.

  • Gelang besi

Perhiasan adalah salah satu hal yang harusnya lebih baik tidak dipakai dulu saat berada di bandara. Terlebih, yang terbuat dari besi.

  • Aksesoris rambut

Bobby pins, meski kecil, adalah satu item yang seringkali membuat alarm mesin pemindai berbunyi dengan kencang (dan membuatmu menjadi pusat perhatian). Sejujurnya, tidak ada salahnya untuk tidak memakai aksesoris rambut dalam bentuk apapun hari itu. 

  • Bagasi kabin

Poin yang satu ini memang sedikit problematik. Tidak jarang kita melihat penumpang membawa begitu banyak tas melalui alat pemindai dan membuat antrian di belakang semakin panjang. Belum lagi, dalam penuh tekanan seperti ini, membuat kita semakin panik dan akhirnya lupa mengeluarkan likuid atau benda-benda lain. Pokoknya, bencana besar! Cobalah untuk lebih rapi dan meletakkan laptop dan likuid pada posisi yang mudah dicapai. Selain itu, usahakan untuk tidak membawa kantung plastik atau kertas. Fakta bahwa kantung-kantung tersebut tidak bisa menutup dengan sempurna dan kamu sangat keras berusaha untuk memastikan isi dalamnya tidak berceceran saat diperiksa, bisa membuat urat saraf tegang. Carilah tas yang bisa ditutup; atau lebih simpel, tinggalkan saja di rumah.

  • Sepatu bertali

Sepatu yang ideal saat berada di dalam situasi ini adalah yang bisa dicopot dengan mudah. Boots dengan tali yang berbelit-belit atau strap yang membutuhkan perhatian lebih akan memperlambat gerakmu. Opsi lain adalah menggunakan sandal, atau alas kaki lain yang bisa dipakai/ dilepas tanpa harus menggunakan kedua tangan. Juga perhatikan baik-baik: terkadang terdapat paku di dalam sepatu berhak tinggi yang lagi-lagi bisa menghambat lalu lintas antrian pemeriksaan. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com