Yakinkan Diri Sendiri, Ini 5 Tips yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Bikin Tattoo

Ini 5 Tips yang Perlu Kamu Lakukan Sebelum Bikin Tattoo
Tips Sebelum Buat Tattoo (freepik.com)

Memiliki tattoo tentu merupakan pilihan tiap orang. Namun, kamu juga perlu mantapkan keputusan mu. Berikut tips yang perlu kamu ketahui!

Tattoo merupakan suatu seni yang dituliskan atau bahkan digambarkan di atas permukaan kulit yang bersifat permanen atau selamanya. Ketika hendak membuat tattoo, biasanya sebagian besar orang akan melukiskan gambar atau tulisan yang memiliki arti yang bermakna di balik tinta yang tertanam di permukaan kulit.

Selain menentukan sesuatu yang akan dilukiskan di atas permukaan kulit, nampaknya ada beberapa hal lain yang perlu kamu perhatikan serta lakukan sebelum akhirnya membuat sebuah tattoo. Lantas, apa saja kah hal-hal yang perlu dilakukan?

Berikut Woop berikan 5 tips yang harus kamu lakukan sebelum membuat tattoo.

5 Tips Sebelum Buat Tattoo

1. Yakinkan Diri Sendiri

Yakinkan Diri
Yakinkan Diri

Satu tips terpenting sebelum membuat tattoo adalah harus meyakinkan diri sendiri. Pasalnya, jika kamu tak yakin untuk membuat sebuah tattoo, maka sebaiknya kamu tak lakukan hal tersebut.

Tattoo yang bersifat permanen tak akan bagus apabila dibuat di atas keraguan saat hendak membuatnya.

Baca juga: Cek 5 Tipe Tattoo Terpopuler ini! Bebas Rasa Bersalah!

2. Minta Saran dari Orang Terdekat

Minta Saran
Minta Saran

Ketika keyakinan kamu sudah mantap, tidak ada salahnya jika kamu kemudian bertanya dengan meminta saran atau pendapat terkait keinginan mu dalam membuat tattoo Kepada teman atau kerabat terdekat.

Dengan cara ini, justru kamu dapat menjadi semakin yakin sebelum pembuatan tattoo, sehingga kamu tak akan menyesal di kemudian hari.

3. Siapkan Diri di Hari Pembuatan Tattoo

Siapkan Diri
Siapkan Diri

Sebelum membuat tattoo, tentu kamu akan merasa sedikit gugup membayangkan sebuah gambar atau tulisan yang akan terus bersama mu di atas permukaan kulit untuk selamanya. Untuk itu, kamu diwajibkan untuk menyiapkan diri di hari pembuatan tattoo.

Tips yang harus kamu lakukan adalah tidak dalam pengaruh alkohol saat sedang hendak menato. Pikiran ini mungkin sering terbesit di pikiran para pemula yang hendak ingin menato. Pemikiran bahwa meminum alkohol cenderung tak terasa sakit nyatanya merupakan hal yang salah.

Ketika tubuh dalam pengaruh alkohol, aliran darah cenderung lebih cepat dan banyak sehingga pendarahan yang akan dihasilkan dari hasil jarum mesin tattoo akan membuat kulit lebih menghasilkan darah yang lebih banyak ketimbang kamu yang tak dalam pengaruh alkohol.

4. Cari Tempat Tattoo yang Bagus

Tattoo Studio
Tattoo Studio

Dalam membuat tattoo, tentu kamu ingin mendapatkan hasil tattoo yang bagus lantaran sifat tattoo yang akan terus bertahan selama hidup kamu.

Untuk itu, mencari dan menentukan tempat tattoo yang bagus jelas merupakan hal yang penting. Kamu bisa menentukan tempat tattoo yang sesuai dengan hasil dan budget yang kamu miliki untuk membuat sebuah tattoo.

Baca juga: 5 Rekomendasi Tattoo Studio di Jakarta, Dijamin Worth It

5. Mulai dari Ukuran yang Kecil

Ukuran Tattoo
Ukuran Tattoo

Kebanyakan anak muda cenderung membuat tattoo pertama mereka dengan ukuran yang besar dan terlihat. Dalam hal ini, sebaiknya kamu bisa memilih ukuran tattoo pertama kamu dengan ukuran yang kecil serta penempatannya yang sedikit tak terlihat.

Hal tersebut dapat dilakukan ketika kamu tak meminta izin dengan orang tua, serta ingin menutupi tattoo mu dari orang-orang yang tak kamu perbolehkan untuk melihat.

Nah, itu lah kelima tips yang perlu kamu tahu sebelum membuat tattoo. Semoga bermanfaat!

Selanjutnya: Sering kali dipandang negatif, ibu tiga anak ini justru berniat menutup seluruh tubuhnya dengan tato permanen. Apa alasan dibalik hal itu?