Ini Cara Agar Dandananmu Tidak Mirip dengan Orang Asing di Sebelahmu

Ini Cara Agar Dandananmu Tidak Mirip dengan Orang Asing di Sebelahmu
ISTIMEWA

Atau dengan kebanyakan orang.

Sulit mencari tandingan perasaan "tiba-tiba ingin menghilang" ketika mendapati bajumu sama persis dengan pelanggan lain yang tepat mengantri di depanmu. Ada sih, bedanya: kemejamu biru garis-garis vertikal kecil, si orang asing besar—selain itu, semuanya persis sama dari jeans biru sampaisneakersputih, bandana, dan lipstik merah. "Wow, apakah dia seorang stalker atau dukun?" tanyamu dalam hati dengan nada sinis dan dongkol. 

Jika kamu menolak keras memiliki gaya baju yang sama dengan setiap orang di sekitar komplek rumah dan kantormu, hanya ada satu hal yang perlu dilakukan: membangun kode etik dan padu padan unik yang sesuai dengan kepribadian dan isi lemarimu. Hasil akhirnya: mencegahmu mengalami kondisi canggung dan krik, krik, krik seperti di antrian tadi. Begini caranya. 

1. Saatnya berburu pakaian jadul

img

Tidak harus barang baru, rajin-rajinlah berkunjung ke second-hand atau thrift shop. Tidak hanya memberikan nilai unik, tapi juga membuat penampilanmu berada di atas level rata-rata. 

2. Campurkan motif. 

img

Mungkin kamu sering mendengar tips ini, tapi masih belum berhasil mengumpulkan keberanian untuk mengaplikasikannya dalam gaya sehari-hari. Jangan ditunda lagi, lakukan A.S.A.P. Bila perlu, hari ini. Jaminannya 100%, padanan bajumu tidak akan sama dengan orang lain karena selera dan mata setiap orang itu berbeda-beda saat mengombinasikan motif dan pola. Oh, jangan ragu juga untuk memadankan motif-motif yang berani (animal print dengan bunga-bunga), karena ini akan semakin menonjolkan kepribadian dan keunikanmu. 

3. Miliki aksesoris...

img

... Yang bagus dan berkualitas, yang membuat seluruh pembicaraan terhenti dan mata melihatmu begitu kamu memasuki ruangan—dalam artian positif dan pandangan memuji. Tidak berarti hanya kalung, tapi bisa juga berupa anting-anting, sepatu, tas tangan, dsb. Coba yang lagi tren saat ini di antaranya: beaded bags, rectangular sunglasses, perhiasan yang sedikit religius, tas mini, dan fold-over ankle boots.