Ini yang Mungkin Terjadi Saat Kamu Menjauhi High Heels

Ini yang Mungkin Terjadi Saat Kamu Menjauhi High Heels
ISTOCK
Ini yang Mungkin Terjadi Saat Kamu Menjauhi High Heels

Apa yang terjadi jika kamu berhenti memakai sepatu berhak tinggi? Temukan jawabannya di sini.

Sepatu hak tinggi memang selalu bisa memberikan sentuhan yang berbeda untuk penampilanmu. Banyak perempuan yang terkesan seksi, glamour, dan feminin saat memakainya. 

One pair of heels can make an outfit indeed. Sayangnya, setelah 10 menit dipakai, mereka bisa berubah menjadi siksaan! Biasanya hal ini akan membuatmu ingin melepaskannya sekarang juga. Namun adapun hal-hal yang mungkin terjadi jika kamu memutuskan untuk berhenti memakai high heels

  • Kaki mungkin terlihat lebih pendek

img

Hal pertama yang akan kamu alami adalah kakimu akan terlihat lebih pendek dari biasanya. Namun tenang, kaki akan kembali memanjang lagi, ladies! Studi telah menemukan bahwa orang yang memakai sepatu hak tinggi dalam frekuensi terlalu sering akan memiliki otot betis lebih pendek karena hak tinggi menekan tumit dan tendon achilles (jaringan yang menghubungkan otot betis dan tulang tumit). Jika kamu benar-benar ingin melepasnya, cobalah untuk melakukan peregangan lalu beralih ke flat shoes untuk mendukung dan membantu kaki kembali ke panjang semula.

  • Kamu akan bebas sakit punggung

img

Tahukah kamu mengapa sepasang high heels selalu membuat bokongmu terlihat menakjubkan? Penyebabnya adalah heels menambah tinggi badan dan menyebabkan panggul bergeser serta melengkung ke belakang. Akan tetapi hal ini menempatkan tekanan pada daerah tulang belakang dan menyebabkan sakit pada punggung bagian bawah.

  • Kaki akan memar, kapalan, dan kuku tumbuh ke dalam

img

Mungkin ini yang sering kamu rasakan saat memakainya! High Heels dengan ujung runcing dan pumps sering menimbulkan kapalan dan kuku yang tumbuh ke dalam. Untuk menjauhkan hal itu darimu, beralihlah ke sepatu dengan lebar kaki yang lebih luas. Biasanya sepatu jenis ini akan membuat benjolan, memar, dan luka-luka lainnya hilang dengan sendiri dalam beberapa minggu.

  • Tingkat keseimbanganmu akan membaik

img

Sebuah studi tahun 2015 menemukan bahwa pemakaian sepatu hak tinggi dalam jangka panjang dapat menyebabkan ketidakseimbangan antara otot-otot yang mengelilingi dan mendukung pergelangan kaki. Di sisi lain, flat shoes membantu stabilitas dan mendukung keseimbangan tubuh yang lebih baik.

Selanjutnya: Hidup itu jangan dibawa ribet, jadi jangan pernah tanyakan pertanyaan ini lagi dalam hidupmu.