Jangan Salah Memilih Blazer!

Jangan Salah Memilih Blazer!
ISTOCK

Selalu ada blazer yang tepat untuk setiap orang. 

Blazer layak diberi predikat sebagai "pahlawan tanpa tanda jasa di bidang mode". Pasalnya, satu item ini banyak gunanya. Dipasangkan dengan jeans T-shirt, penampilanmu langsung berubah menjadi formal. Kemeja putih terkena lelehan cokelat, blazer dengan rendah hati dan setia bersedia setiap saat menutupi keteledoranmu itu tanpa komat-kamit. Investasi yang hebat 'kan? Oleh karena itu, pastikan membeli blazer yang tepat sesuai dengan bentuk badan agar jasanya tidak sia-sia. 

BENTUK BADAN: HOURGLASS

COBA: NIPPED-WAIST BLAZER

Cari blazer yang menonjolkan bagian paling kecil pada tubuhmu: pinggang. Blazer dengan bagian pinggang menyempit atau bahkan berbentuk peplum silhouttes akan menjadikan bagian tengah tubuh sebagai pusat perhatian, sementara bagian lainnya (atas dan bawah) terlihat mengesankan. Jika sulit mencarinya, kunjungi tukang jahit terdekat yang bisa menyulap boxy blazer menjadi nipped-waist blazer.

BENTUK BADAN: APPLE SHAPED

COBA: DRAPED BLAZER

Tujuan hidupmu adalah membuat orang terpaku pada bagian dada dan mengalihkan pandangan dari pinggang. Solusinya adalah memakai jaket yang bisa memberikan kamuflase tanpa menambahkan volume, alias adalah drapey jacket dengan bahan ringan. Pilihan lain, blazer dengan kerah berdetail sehingga perhatian semua orang tertuju pada tubuh bagian atas.

BENTUK BADAN: BERDADA BESAR

COBA: LONG BLAZER

Mitos: boxy style tidak akan berhasil menyembunyikan apapun yang ingin kamu sembunyikan. Fakta: sleek blazer sepanjang panggullah (atau lebih panjang) yang membuat figurmu semakin ciamik. Kenapa? Karena blazer ini tidak menambahkan ekstra volume pada bagian atas, tapi malah menciptakan ilusi postur yang lebih kecil.