Kandungan Ajaib Buah Nanas untuk Kecantikan

Kandungan Ajaib Buah Nanas untuk Kecantikan
ISTOCK
Kandungan Ajaib Buah Nanas untuk Kecantikan

 Siap-siap menjadikan buah nanas sebagai skin care favoritmu!

Ananas comusus atau yang kita tahu buah nanas ini sedang naik daun dikalangan beauty enthusiast. Jika sebelumnya morninga, clay sage, atau charcoal menjadi masker atau skin care favorit, kali ini saatnya untuk buah nanas menempati peringkat teratas. Merek kecantikan ternama seperti Marc Jacob, Too Faced, Glow Recipe, semua meluncurkan produk perawatan berbasis bahan dasar buah nanas.

Menurut Dr Dermatologis Stefanie Williams, “Ekstrak nanas mengandung bromelain, campuran enzim yamg digunakan dalam perawatan untuk membantu mengelupas kulit dengan lembut. Selain itu, bromelain juga memiliki manfaat antiflamasi dan antimikroba.”

img

Buah nanas kaya akan vitamin C dan E yang merupakan dua hal penting dibutuhkan untuk kulit sehat. Vitamin C dan E bisa mencerahkan dan meratakan warna kulit. Tak hanya itu, vitamin tersebut juga  menjadi antioksidan untuk mencegah kulit dari kerusakan polusi pada siang hari.

Enzim yang ditemukan dalam buah nanas juga dapat melenyapkan sel-sel kulit mati dan mengurangi komedo. Anti-inflamasi juga menjadi salah satu peranan buah nanas yang mampu menghilangkan bintik-bintik hitam, mengurangi kemerahan, serta pembengkakan di wajah. 

Segudang manfaat buah nanas inu sangat dibutuhkan para perempuan yang mengidamkan kulit mulus seperti artis korea. Namun adapun jenis kulit yang harus dihindari dari buah nanas.

Jika kamu memiliki kulit yang kering sebaiknya jangan menggunakan buah nanas sebagai skin care-mu. Ini karena buah nanas meninggalkan spektrum pada sisi kulit yang kering. Namun kalau kamu masih ingin mencobanya, bisa mencampur dengan serum hyaluronic yang dapat mengurangi kulit agak tidak terlalu mengelupas

Tertarik mencoba skin care berbahan dasar buah nanas?

Selanjutnya: Punya teman kantor yang menyebalkan? Cari tahu yuk bagaimana cara menghadapinya.