Ingin Tampak Modis Saat Wisuda? Ini 6 Rekomendasi Kombinasi Warna Kebaya yang Bikin Kamu Telihat Muda dan Modis!

Ingin Tampak Modis? Berikut Kombinasi Warna Kebaya Termodis
Kombinasi Warna Kebaya Termodis

Tak ingin terlihat tua saat mengenakan kebaya? Berikut kombinasi warna kebaya yang bikin penampilan tampak modis dan muda!

Kebaya merupakan salah satu pakaian tradisional khas Indonesia. Umumnya, kebaya ini dikenakan saat di acara-acara tertentu, seperti wisuda, dan juga kondangan. Kebaya juga dikenakan saat hari nasional Indonesia, seperti memperingati hari Kartini. 

Kebaya sendiri memiliki banyak model beserta motifnya. Selain model dan motifnya yang indah, kebaya juga memiliki kombinasi warna yang tak kalah cantik. Tak hanya model yang menentukan penampilan, namun warna pun berperan penting di dalam hasil akhir penampilan saat mengenakan kebaya tersebut.

Ya, warna dapat mempengaruhi penampilan orang. Warna yang tua lebih cenderung memberikan efek yang terkesan tua jika dikenakan, dan begitu pula sebaliknya. Terkait hal tersebut, Woop telah merangkum seputar rekomendasi kombinasi warna kebaya yang akan membuat penampilan kamu lebih muda dan lebih modis. Selamat membaca!

Rekomendasi Kombinasi Warna Kebaya Termodis

1. Cream dengan Glitter

View this post on Instagram

A post shared by MERRAS (@merrasofficial) on

Warna cream memang kerap kali menjadi warna andalan ketika memilih warna pada pakaian. Salah satu dari warna yang cenderung netral ini juga memberikan kesan yang muda, khususnya pada kebaya. Tak hanya itu, kebaya dengan warna cream beserta kombinasi warna putih pada glitter akan memberikan sentuhan yang mewah dan modis. Kedua kombinasi warna pada kebaya ini merupakan kombinasi yang tepat untuk kamu yang tidak suka warna yang mencolok.

2. Biru Muda dengan Hitam

View this post on Instagram

A post shared by Fadhilah Aliyah Saptogino (@dhilasaptogino) on

Warna biru sudah jelas menjadi warna yang memberikan kesan calming dan juga menawan, khususnya warna biru muda. Kombinasi warna biru muda pada kebaya dengan warna hitam juga menjadi kombinasi warna yang sempurna. Warna hitam sendiri diketahui bersifat sebagai warna yang netral, sehingga hampir semua kombinasi warna dapat cocok dengan warna hitam. Kombinasi ini cocok untuk kamu yang ingin tampil modis dengan sedikit sentuhan warna yang halus.

3. Ungu dengan Merah

View this post on Instagram

A post shared by Nia Ramadhani Bakrie (@ramadhaniabakrie) on

Mendengar warna ungu dan merah dalam waktu yang sama memang kerap terdengar menyeramkan, apa lagi ketika mencocokan warna tersebut ke dalam pakaian. Namun nampaknya, kedua kombinasi warna tersebut merupakan campuran yang cocok pada kebaya. Warna ungu sebagai atasan dengan warna merah sebagai kainnya menjadikan kombinasi tersebut terlihat muda dan cocok untuk digunakan oleh remaja hingga orang dewasa.

Baca juga : Terlihat Modis, Inilah 5 Inspirasi Outfit di Tahun 2019

4. Hijau Pandan dengan Coklat

View this post on Instagram

A post shared by Dian Pelangi (@dianpelangi) on

Coklat pada kain kebaya merupakan warna yang umum menjadi campuran dengan berbagai warna kebaya. Memadukan kain coklat dengan kebaya berwarna hijau pandan merupakan hal yang memberikan sentuhan lembut pada penampilan akhir. Bagi kamu yang menggunakan kerudung, kamu juga bisa memadukan kain pashmina berwarna cream untuk melengkapi penampilan.

5. Pink dengan Biru

View this post on Instagram

A post shared by Happy Luh Desitiya R (@happydesitiya) on

Warna pink diketahui dengan lambang perempuan, sedangkan biru melambangkan pria. Mencampurkan kedua kombinasi warna tersebut nampaknya bukanlah yang buruk. Perpaduan warna pink dengan biru memberikan sentuhan akhir yang soft dan juga anggun. Kamu juga bisa memadukan kerudungan berwarna biru ataupun pink sebagai pelengkap penampilan.

6. Maroon dengan Coklat

View this post on Instagram

A post shared by Kebaya Inspiration INDONESIA (@kebaya_inspiration) on

Jika kamu menyukai unsur warna yang cenderung mencolok, maka warna maroon dapat menjadi pilihannya. Warna maroon dapat menggantikan kamu para peccinta warna cabai dengan penampilan yang sedikit lebih muda dan berkarakter. Paduan dengan kain yang coklat juga menjadi kombinasi warna kebaya yang tepat. Selain warna coklat, kamu juga bisa memadukan dengan warna hitam sebagai bawahannya.

Itulah keenam rekomendasi kombinasi warna kebaya versi Woop yang bisa bikin penampilan terlihat lebih muda dan modis ketika menghadiri acara khusus dengan mengenakan kebaya. Kira-kira kombinasi mana sih yang menarik perhatian Woop Ladies?

Selanjutnya:

Loading Facebook Comment ...