Kenali Jenis Bra dan Kapan Harus Menggantinya

Kenali Jenis Bra dan Kapan Harus Menggantinya
ISTOCK; ISTIMEWA

Berita baik: bra tidak perlu diganti setiap bulan.

Setiap kali ke toko bra, selalu ada saja model baru dan membuatmu merasa bahwa semua bra di lemari kamarmu sudah usang, ketinggalan jaman dan harus dibuang. Namun, sebenarnya cuma ada delapan jenis bra yang sebaiknya dimiliki dan sepanjang produk tersebut tidak memperlihatkan tanda-tanda ini, tidak perlu diganti lebih-lebih dibuang. Lagian siapa sih, yang punya duit dan waktu untuk beli bra setiap bulan? (Did you just say me? Well, congratulations you are the new Madonna!)

  • Basic Bralette

img

Fungsi: Di antara dari semua bra, bisa dibilang ini adalah teman terbaikmu. Biasanya, tidak berbusa, tanpa kelim, bisa terbuat dari katun atau spandex. Ini adalah jenis bra yang bisa dipakai setiap hari karena suportif dan juga nyaman dipakai.

Kapan dipakai: Pertanyaan yang sebenarnya harus diajukan adalah kapan seharusnya tidak memakai bra ini. Tahanlah keinginanmu untuk memakai bra yang sama setiap hari. Sebagai informasi, bra harusnya memiliki “waktu istirahat” satu hari di antara pemakaian karena panas tubuh cenderung melemaskan fabrik bra.

Kapan harus diganti: Ini adalah jenis bra yang harus paling sering diganti. Jika dikenakan beberapa kali dalam seminggu, kemungkinan bisa dipakai dengan maksimal selama empat sampai lima bulan. Untungnya, bralette terbilang terjangkau sehingga membuatmu bisa membeli dua atau tiga potong sekaligus.

  • Contoured T-Shirt Bra

img

Fungsi: Kadang-kadang tekstur lacy bra yang terlihat saat memakai baju, bisa menodai penampilan. Seperti namanya, bra ini sangat halus, contoured cup-nya terbuat dari busa tipis sehingga membuatnya tidak kentara ketika mengenakan baju tipis seperti bahan t-shirt.

Kapan dipakai: Saat kamu mengenakan sebuah atasan sutra atau slinky dress, tapi frilly bra favoritmu terlihat dengan mata telanjang. Itu artinya kamu harus mengganti bra dengan sesuatu yang lebih halus, seperti bra jenis ini.

Kapan harus diganti: Sama seperti bralette, ini bisa jadi bra yang sering banget kamu pakai, jadi sebaiknya diganti setiap enam bulan.

  • Push-Up Bra

img

Fungsi: Dirancang dengan bantalan tambahan—dalam bentuk busa, gel, air atau udara—pada bagian bawah kantung bra untuk mengangkat dada, bra ini memberikan kesan lebih penuh dan membentuk belahan dada (yang aslinya hampir tidak ada). Ini adalah jenis bra yang wajib dimiliki oleh perempuan berdada kecil, tapi untuk mereka yang memiliki figur tubuh yang lebih penuh, sebuah push-up dengan kualitas bagus akan mengangkat payudara tanpa menambahkan volume ekstra.

Kapan dipakai: Biasanya lebih sering digunakan saat memakai eveningwear atau baju yang memerlukan kesan dada lebih penuh.

HALAMAN
123
Shop From Our Partner Cathaofficial.com