Kulit Pisang Bisa Mengobati Jerawat?

Kulit Pisang Bisa Mengobati Jerawat?
ISTOCK

Kulit pisang yang sering ditemukan di tempat sampah ternyata memiliki banyak manfaat lho. Salah satunya bisa mengurangi jerawat katanya. Masa sih?

Who loves banana? Buah satu ini memang menjadi favorit banyak orang karena selain rasanya enak nilai gizi yang terkandung di dalam buah ini cukup tinggi, yaitu vitamin B, potasium, folat, magnesium, dan masih banyak lagi.

Meski demikian, banyak orang yang mengabaikan dan meremehkan kulit pisang. Biasanya nasib kulit pisang akan berakhir di tempat sampah. Padahal kulit pisang memiliki banyak manfaat yang akan membuat kamu terkejut lhoWoop telah merangkum beberapa manfaat kulit pisang, apa saja?

1. Menghilangkan Depresi

img

Menyeduh kulit pisang yang dicampur ke dalam secangkir teh lebih sehat daripada yang kamu bayangkan. Khasiat yang terdapat dalam kulit pisang membantu mengobati depresi, susah tidur, gelisah, meningkatkan kekebalan, fungsi metabolisme, dan kesehatan pencernaan. Caranya rebus kulit pisang yang bersih hingga matang selama 10 menit kemudian tuang kedalam gelas. Lalu minum airnya. 

2. Perlindungan Terhadap Sinar Matahari

img

Kulit pisang diidentifikasikan sebagai antibakteri dan pelindung dari sinar UV. Selain itu kulit pisang dapat mengobati masalah pigmentasi yang disebabkan oleh kerusakan sinar matahari. Tidak heran ya jika melihat sun protection di drugstore kebanyakan berbahan dasar pisang.

3. Mengobati Mata Panda

img

HALAMAN
12