Laras Sekar, Model Indonesia Yang Mendunia Bintangi Iklan Terbaru KKW Beauty

Laras Sekar, Model Indonesia Bintangi Iklan KKW Beauty
Laras Sekar, Model Indonesia Yang Mendunia Bintangi Iklan Terbaru KKW Beauty

Laras Sekar eksistensinya menjulang di permodelan Internasional. Ia menjadi salah satu model dari iklan kosmetik terbaru dari Kim Kardashian

Model yang berasal Balikpapan, Laras Sekar, berhasil menembus dunia fashion internasional. Ia sudah mulai dikenal pada sejak kemunculan karirnya sebagai model yang telah membawanya ke ajang Paris Fashion Week. Menjadi seorang model adalah cita-cita laras sejak dulu. Setelah lulus SMA di umur 17 tahun, Laras pindah ke Jakarta dan bergabung di agensi Native Models ID. Di umurnya yang masih tergolong muda, Laras telah menuai prestasi yang membanggakan di dunia fashion internasional.   Berawal dari foto-foto polaroid yang diunggah ke salah satu platform sosial media yaitu Instagram, model berusia 21 tahun ini kini sibuk berkarir di dunia modelling dan fashion internasional. Wajahnya berhasil dilirik oleh salah satu agensi Ford Models di Paris, yang kemudian memberinya kesempatan untuk berkarir di luar negeri. Pada Juni 2019, Laras tampil dalam fashion show koleksi Moschino Spring/ Summer 20 Men’s & Resort 2020 Show di Los Angeles, Amerika Serikat.   Menurut Laras, satu hal yang membedakan ketika ia berkarir sebagai model di luar negeri adalah ia diharuskan mengikuti casting untuk mendapatkan setiap pekerjaan. Tambahnya, menjadi casting itu sangat penting di luar negeri, Lumayan berbeda halnya dengan industri fashion di Indonesia. Kalau di Indonesia, kebanyakan modelnya langsung direct booking. Sedangkan di luar negeri, model akan berusaha datang casting, ketemu dengan klien, harus menunggu lama untuk bertemu mereka dan melewati prosesnya.  

Baca juga: Olivia Gunawan, Miss Tourism and Culture Universe 2019 Asal Banyuwangi yang Mewakili Indonesia

Saat ini, Laras sendiri perwakilan dari Indonesia sudah bergabung dalam tiga agensi model yang berbeda di empat pusat mode kota di dunia, yaitu Los Angeles, Paris, Ford Models Agency di New York dan The Fabbrica di Milan.

Kampanye KKW Beauty

Karier Laras di dunia internasional kian melambung, tidak hanya di model runway. Akhir-akhir ini ia menjadi salah satu model yang tampil dalam kampanye iklan terbaru dari produk makeup KKW Beauty, milik Kim Kardashian.

Dalam foto kampanye iklan yang diunggah akun Instagram pribadi milik Kim Kardashian, Laras Sekar tampil dalam empat foto. Pada tiga foto pertama, ia berpose bersama tiga model lain, lalu di foto terakhir personal Laras berpose close up. Pada keempat foto tersebut, Laras Sekar tampil dengan riasan flawless menggunakan riasan makeup yang dibuat fokus pada mata, bibir dan highlighter dari KKW Beauty.   Foto-foto tersebut digunakan untuk mempromosikan hasil kolaborasi KKW Beauty dengan model Winnie Harlow, KKWxWINNIE. Koleksi yang disebut KKWxWinnie ini terdiri dari tiga produk, yaitu eyeshadow palette yang tersedia dalam 12 warna, highlighter yang berisi dua warna, dan lipgloss tiga warna.

Laras Sekar Photoshoot KKW Beauty
Laras Sekar Photoshoot KKW Beauty

Kim Kardashian selalu berusaha untuk menghadirkan konsep keberagaman dalam kampanye produk makeup-nya. Istri dari Kanye West ini pun menghadirkan model dengan berbagai warna kulit untuk menunjukkan bahwa produknya cocok dipakai oleh semua perempuan di seluruh dunia dengan warna kulit apapun. Maka dari itu, Laras dipilih karena warna kulitnya yang coklat berhasil merepresentasikan warna kulit perempuan Asia.

Selanjutnya: Salah satu brand jeans berasal dari Rusia, Gloria Jeans menampilkan model yang mengenakan hijab di salah satu iklan mereka.