Nike Luncurkan Pakaian Renang untuk Para Atlet Berhijab

Nike Luncurkan Pakaian Renang untuk Para Atlet Berhijab
Nike Victory Swim (time.com)

Sebagai pelopor sports wear, Nike akan segera meluncurkan lini pakaian terbaru untuk para atlet renang berhijab.

Nike baru saja meluncurkan pakaian renang baru yang dirancang untuk para atlet yang mengenakan jilbab. Melalui koleksi baru Nike Victory Swim, para atlet perempuan kini bisa memilih mulai dari baju renang seluruh tubuh, pakaian individu termasuk jilbab renang, atasan berupa tunik, hingga legging.

Lewat pernyataan resminya, Nike menyebut pakaian kerap menjadi penghalang para perempuan berhijab untuk menikmati olahraga air. Hal itulah, yang kemudian melandasi mereka untuk meluncurkan lini pakaian terbaru tersebut.

Nike juga mengumumkan lini terbaru ini akan tersedia untuk dijual secara online, dan di beberapa pengecer di California, New York City, London dan Dubai, mulai 1 Februari 2020.

Nike Victory Swim (nikenews.com)
Nike Victory Swim (nikenews.com)

"Semakin kita mendengarkan, semakin banyak kemungkinan kita melayani atlet wanita di masa depan," kata Martha Moore, Direktur Kreatif Nike, dalam sebuah pernyataan publik.

Ia lalu melanjutkan, "Kami senang melihat lebih banyak wanita terinspirasi akan olahraga dengan cara berpikir kreatif dan merancangnya secara inklusif."

Nike juga menjelaskan bahwa lini baru ini merupakan jawaban bagi para atlet atas peluncuran Nike Pro Hijab pada Desember 2017.

Zahra Lari, seorang skater figur dari Uni Emirat Arab, sempat mengulas lini pakaian renang baru dari Nike tersebut. "Itu tidak memberatkan, dan itu membantuku berenang lebih baik," katanya. "Ini sangat berbeda dari pakaian renang yang pernah aku lihat, dan aku tahu bisa mengenakan ini dengan percaya diri." tutupnya.

Selanjutnya: Jangan salah pakaian untuk olahraga, karena hal itu ternyata punya dampak besar untuk menunjang aktivitasmu, terutama sports bra.

Loading Facebook Comment ...