Pakai Baju Apa Besok? Entahlah, Sudah Kehabisan Ide

Pakai Baju Apa Besok? Entahlah, Sudah Kehabisan Ide
ISTOCK

Baju-baju di lemari juga sepertinya sudah dipakai setiap hari. Inilah cara mengkombinasikan baju-baju yang sudah ada.

Beberapa orang mempersiapkan baju kerja atau bepergiannya malam sebelumnya. Namun, tidak jarang tidak punya ide (atau muak dengan pilihan baju di lemari), sehingga malamnya tidak bisa tidur. (Bersyukurlah mereka yang memakai seragam setiap hari karena tidak perlu mengalami penderitaan ini). Benarkah kita "kehabisan" pilihan? Atau, sebenarnya kita "kehabisan" ide sehingga yang kita cukup kita lakukan selanjutnya adalah mencari inspirasi (tanpa perlu membeli baju baru)? Ini sangat bisa dilakukan.

Cara Mencari Insprirasi Kombinasi Pakaian

1. Manfaatkan Situs Mode

daihatsu banner

Terkadang, melihat gambar orang yang berpakaian bagus di situs-situs mode membantu kita untuk mendapatkan ide tentang apa yang harus dipakai. Bukan berarti, kamu harus mencontek penampilan mereka (Dari atas kepala ke ujung kaki), tapi cobalah untuk menarik inspirasi dari gambar-gamabr tersebtu dan gunakan untuk menghasilkan kombinasi baru dari baju-baju yang sudah ada di lemari. Atau, paling mudah, cek OOTD yang tampil diWOOP setiap hari. Gambarnya sudah ada lho, bahkan sebelum kamu pergi ke kantor!

2. Buat Tantangan

Trik ini berfungsi untuk mendorongmu untuk lebih bereksperimen dan tidak keberatan mengambil risiko! Begini caranya: tutup matamu, atau palingkan wajah dari lemari dan ambil sesuatu secara acak. Tidak peduli apa itu, tantanganmu sekarang adalah berkreasi sehebat mungkin untuk menjadikan baju tersebut layak tampil! Ciptakan kombinasi yang gila dan keren, dan temukan juga item atau pernak-pernik yang selama ini terlupakan.

3. Pinjam Pakaian dari Lemari Laki-laki

Jika bosan dengan koleksi bajumu: pinjam (atau obrak-obrik) pakaian dari lemari kakak laki-laki atau pasanganmu. Misalnya, pinjam hoodie atau kemeja, sweater, atau jeans yang menurutmu masih layak pakai. Biasanya, pakaian laki-laki berukuran sedikit lebih besar, tapi malah membuatmu nyaman saat memakainya, plus konon katanya terlihat lebih seksi!

4. Kombinasikan Pakaian Lama

Jeans dan T-shirt, terdengar biasa dan sering kita pakai kapanpun dan dalam kesempatan apapun. Namun, jika lebih dipikirkan lagi, dua item ini bisa kamu padu padankan dengan mudahnya. Hasilnya? Jangan ditanya, kamu akan terlihat tampil dengan fresh dan modis.

Baca juga : Bagaimana Memilih Kacamata Hitam yang Sesuai dengan Wajah

Shop From Our Partner Cathaofficial.com