Panduan: Apa yang Harus Dipakai ke Pesta Pernikahan

Panduan: Apa yang Harus Dipakai ke Pesta Pernikahan
WOOP.ID
Panduan: Apa yang Harus Dipakai ke Pesta Pernikahan

Ketika kamu adalah tamu, bukan pengantin. 

Sebuah keputusan yang diambil setelah proses pemikiran berhari-hari: apa yang harus dipakai ke pesta pernikahan. Pasalnya situasi ini sangat sensitif sehingga harus ekstra hati-hati; ingin terlihat gaya, tapi tidak mau terkesan salah panggung. Ingin diingat oleh tamu tapi bukan karena alasan yang salah (misalnya karena memakai brokat putih dari atas ke bawah dan saingan dengan pengantin). Oleh karena itu, WOOP mengumpulkan formalwear yang membuatmu mendapat predikat "wedding guest of the month". 

  • Cobalah Bermain dengan Motif Print

Jika kamu bingung memadumadankan celana, atasan, jaket, alternatifnya adalah gaun dengan motif print. Tambahkan sepatu hak tinggi (nyaman), lipstik andalan. Sempurna. Yang  perlu kamu ingat: hindari potongan leher terlalu rendah, gaun terlalu ketat dan pendek.

  • Maxi Dress

Jika kamu mendapatkan undangan dengan lokasi pernikahan di pantai, maxi dress merupakan pilihan tepat. Salah satu faktor terbaik dari pernikahan di pantai adalah kostum biasanya lebih kasual, sehingga membuat maxi dress tidak aneh dipakai di sana. Ditambah, maxi dress tidak akan membuatmu berkeringat karena panasnya matahari. Tambahkan aksesoris seperti kalung, topi atau sunglasess, apabila acara digelar pada siang atau sore hari.

  • Wide-legged Trousers and a Fancy Blouse

Tidak ada salahnya menggunakan celana saat datang ke acara pernikahan. Kamu bisa menggunakan celana jenis wide legged trousers, yang memiliki potongan lebar dan lose dari atas sampai bawah. Lalu, kombinasikan dengan blouse dan juga heels.

  • Warna Hitam

Dari begitu banyak perubahan positif di dunia ini, salah satunya adalah: mengenakan hitam ke pesta pernikahan tidak lagi dilarang. So, wear blacks to weddings, and wear it with aplomb!

  • Warna-Warni

Meski hitam sudah oke, sayangnya renda putih dan cream embroidery masih masuk dalam daftar "JANGAN PERNAH DIPAKAI" (yep, huruf kapital) ke pesta pernikahan. Namun, jangan takut untuk mencoba berbagai warna cerah, terutama jika kamu ingin terlihat berbeda di antara lautan tamu.