Panduan Belanja Untuk Si Petite

Panduan Belanja Untuk Si Petite
ISTOCK

#banggajadipetite.

Setelah membahas panduan belanja untuk si jangkung, saatnya memberikan bocoran yang sama untuk pemilik badan kecil.

Sisi positifnya menjadi petite adalah terlihat awet muda dan sering dibilang “Aw, cute banget, sih!” Atau “Lo terlihat seperti 15 tahun!” Kalau terlalu sering diucapkan memang agak membuat dongkol, tapi anggap saja itu sebuah pujian.

Di sisi lain, yang membuat si petite merasa lumayan jengkel adalah saat berbelanja susah sekali menemukan yang pas di badan! Memang sih, ada yang namanya tukang jahit yang berjasa dalam mengecilkan sebuah celana atau rok atau kemeja atau apapun, tetap saja rasanya menyakitkan saat mencoba sesuatu yang modelnya pas di hati tapi tidak ukurannya! Argh, rasanya ingin merobek-robek rok itu! Toh, tidak ada tulisan ROBEK BERARTI MEMBELI, kan? Jika kamu merasa adalah salah satu pribadi yang merasakan ini saat berbelanja, WOOP menyarankan untuk mengaplikasikan beberapa tips berikut. Namun, sebagai langkah pertama dan utama: banggalah dengan figurmu, kemudian kuasai trik ini.

PRINT

Jangan takut dengan motif, hanya cobalah cari small motifs yang tidak mengalahkan ukuran badanmu.

LUBANG LENGAN

Ketika berbelanja atasan dan gaun, pastikan agar lubang lengan tidak mengekspos bra.

BAHU

Usahakan untuk membeli atasan yang keliman bagian atas lengan baju tepat berada di atas tulang bahu, bukannya melorot sampai ke bawah.

GARIS LEHER

HALAMAN
12